Rakerda Karang Taruna, Walikota Tangsel Berharap Hasilkan Ide Kreatif dan Kolaborasi dengan OPD

oleh -
Rakerda Karang Taruna Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Karang Taruna Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang dipimpin oleh Fiqri Yanuardi Putra sebagai Ketua Karang Taruna Kota Tangsel, menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tingkat kota di Balaikota Tangsel pada Rabu (1/12/2021).

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie yang turut hadir mengatakan, Karang Taruna Tangsel menunjukan kinerja dan bergerak secara dinamis. Terlebih, Raker diselenggarakan dipenghujung tahun 2021, dimana pihaknya sedang mempersiapkan diri menyambut pemulihan ekonomi usai covid-19 di Tangsel melandai.

“Waktunya sangat tepat, karena kita sedang menyambut tahun 2021 dan bersamaan dengan persiapan recovery ekonomi usai angka terjangkit covid di lingkungan kita melandai. Juga menangkal terjadinya gelombang ketiga dan varian terbaru, Omicron,” ujar Ben.

Kedepan pihaknya juga akan melakukan pemulihan sosial, pemulihan budaya, dan pemulihan-pemulihan di sektor lainnya. Oleh sebab itu, Ben berharap dalam rapat kerja ini akan menghasilkan ide-ide kreatif, sehingga nantinya bisa berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Tangsel.

“Sesuai dengan tema HUT Tangsel ke-13 yaitu kolaboratif, saya berharap Karang Taruna bukan hanya dari jumlah orangnya. Tapi, potensi Sumber Daya Manusianya yang akan berkolaborasi, bekerjasama dengan para OPD dalam mengawali tahun anggaran 2022,” jelasnya.

Ben pun mengidentifikasi bahwa Tangsel adalah kota perdagangan dan jasa. Dimana terbukti para pelaku UMKM dan pajak hotel dan restoran merupakan penyumbang pajak kedua terbesar di Tangsel.

“Saya akan mendorong untuk menggeluti bidang UMKM dengan kuncinya adalah kemasan, kualitas, rasa, inovasi yang diiringi dengan pelatihan bahkan digital marketing. Nah, seperti pelatihan para UMKM harus menggandeng stakeholder salah satunya Karang Taruna, karena 60 persen anak muda di Tangsel memiliki potensi, tinggal bagaimana Pemerintah Kota Tangsel dapat berkolaborasi,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.