Rekomendasi Buku : Jalan Panjang Menuju Pulang – Agustinus Wibowo

oleh -

Palapanews.com – Ada dua hal yang selalu mengemuka dalam tulisan-tulisan Agustinus Wibowo. Yaitu, perjalanan dan kepulangan. Dalam sebagian besar tulisannya, dia membawa serta para pembacanya pada pencarian identitas berupa perjalanan untuk mencari makna “rumah”.

Tempat-tempat yang dikunjungi Agustinus bukanlah tempat-tempat yang nyaman, tenang, atau bahkan indah dalam kacamata tamasya. Tempat-tempat itu sering kali berada di perbatasan, di wilayah penuh konflik berlapis dengan masyarakat yang berupaya mencari atau mempertahankan identitas.

Dari tempat-tempat ini, kita bisa mendapatkan refleksi yang sesuai dengan kegelisahan kita, juga pertanyaan-pertanyaan yang berkecamuk dalam benak kita dan terus relevan dari masa ke masa. Yaitu pertanyaan tentang identitas diri. Ini adalah pertanyaan yang justru semakin menguat di tengah dunia yang semakin mengglobal.

Jalan Panjang untuk Pulang adalah kumpulan cerita dan esai dari berbagai lokasi yang pernah disinggahi Agustinus, yang mengajak kita untuk mengalami berbagai dimensi perjalanan. Dari perjalanan fisik hingga perjalanan batin. Dari melihat dunia luar hingga pulang ke dalam diri. Dari pencarian hingga penemuan makna yang hakiki. (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.