Pemkot Tangerang Bangkitkan Kreativitas Masyarakat dengan Berbagai Lomba

Palapanews.com-Pemerintah Kota Tangerang mulai berbenah untuk dapat kembali bangkit dari Pandemi Covid-19 yang melanda dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Salah satu cara yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang adalah menghadirkan sejumlah ajang kreativitas sebagai sarana promosi daerah.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara masif menggelar kompetisi mulai dari tingkat daerah hingga nasional.

“Ini sebagai sarana untuk kembali menggelorakan kreativitas masyarakat serta kembali menghadirkan nama Kota Tangerang di hati masyarakat luas,” ujar Walikota, Sabtu, 13 November 2021.

Walikota menerangkan, berbagai lomba yang diadakan oleh Pemkot Tangerang melalui OPD disesuaikan dengan sasaran dan juga tupoksi yang menjadi tugas dari tiap – tiap OPD.

“Misalnya DPAD sudah bikin lomba bertutur tingkat nasional, DP3AP2KB lomba desain kaos dan produk berbasis rumah tangga,” kata Walikota seraya menambahkan, pesertanya juga boleh dari dalam atau luar Kota Tangerang, dengan hadiah yang juga besar.

Dengan diadakannya berbagai lomba, lanjut Walikota, diharapkan akan muncul potensi – potensi baru lokasi serta ekonomi baru yang dapat menjadi daya tarik serta menarik perhatian masyarakat luas untuk datang ke Kota Tangerang.

“Ayo ikuti lombanya gratis, menangkan hadiahnya, untuk informasi terkait lomba diinformasikan di sosial media resmi OPD dan Pemkot Tangerang,” tutupnya.

Sebagai informasi, adapun OPD yang mengadakan lomba kreativitas antara lain Prokomp, Dispora, DP3AP2KB, Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, DPAD serta Kecamatan Jatiuwung. Untuk informasi lebih lanjut terkait lomba dapat mengakses tautan https://bit.ly/2021lomba .(Adv)

Komentar Anda

comments