Gelar Festival, Tropicana Slim Dukung Diabetesi di Masa Pandemi

oleh -

Palapanews.com- Dalam rangka memperingati World Diabetes Day 2021, Tropicana Slim kembali menyelenggarakan #Hands4Diabetes2021 Online Festival pada 12 hingga 14 November 2021 bertema Dukung Diabetesi di Masa Pandemi, untuk mengajak masyarakat Indonesia agar lebih peduli untuk mencegah dan melawan diabetes, khususnya di masa pandemi saat ini.

Brand Manager Tropicana Slim, Noviana Halim mengatakan, selama hampir 50 tahun hadir dan konsisten menginspirasi masyarakat Indonesia untuk hidup sehat melalui serangkaian produk bercita rasa tinggi, pihaknya percaya bahwa menjaga pola hidup sehat merupakan cara terbaik untuk mencegah dan melawan diabetes, khususnya di masa pandemi ini.

“Pandemi membuat masyarakat, termasuk para diabetesi, semakin terbatas mobilitasnya untuk melakukan pemeriksaan rutin dan mendapatkan layanan kesehatan di berbagai fasilitas kesehatan mengingat tingginya risiko terpapar COVID-191,” ujarnya dalam #Hands4Diabetes2021 Online Festival pada Jumat (13/11/2021).

Lanjut Novia, pihaknya pun mempertimbangkan fakta bahwa diabetes merupakan salah satu penyakit penyerta atau komorbid yang dapat meningkatkan risiko keparahan jika terinfeksi virus COVID-19. Oleh karena itu, diabetesi perlu lebih sadar akan pentingnya manajemen diabetes secara mandiri dan tepat dari rumah.

“Inilah mengapa dalam rangka World Diabetes Day 2021, Tropicana Slim mengangkat tema “Dukung Diabetesi di Masa Pandemi” dalam #Hands4Diabetes2021 Online Festival, untuk mengajak keluarga Indonesia sebagai support system utama dalam menunjukkan kepedulian dan dukungan mereka terhadap anggota keluarga mereka yang diabetes,” ungkapnya.

Menurutnya, edukasi self-management menjadi faktor yang penting, untuk memastikan manajemen diabetes yang dilakukan sudah tepat, termasuk mengurangi asupan gula, memilih asupan nutrisi yang lebih sehat, dan beraktivitas fisik untuk mendukung kualitas hidup para diabetesi.

Sementara Staff Divisi Endokrin, Metabolik dan Diabetes Departemen, Martha Rosana Penyakit Dalam RSCM-FKUI menambahkan, terbatasan yang timbul selama masa pandemi ini membuat peran dan kemampuan diabetesi dalam self-management kondisi diabetes menjadi sangat penting.

“Untuk itu, kami sangat mengapresiasi kampanye #Hands4Diabetes2021 dari Tropicana Slim yang melibatkan RSCM-FKUI dalam membantu mengedukasi masyarakat dalam mendapatkan informasi yang tepercaya terkait manajemen diabetes secara mandiri,” imbuhnya.

Manajemen diabetes dapat meliputi beberapa poin penting, dimana hal ini tentunya penting dilakukan termasuk pada masa pandemi ini, di antaranya pengaturan pola makan yang sehat, rutin beraktivitas fisik, konsumsi obat dan penggunaan insulin sesuai anjuran dokter, rutin memeriksa kadar gula darah dan kondisi kaki, serta menjaga kesehatan emosi.

Selain itu, self-management pada diabetesi tentunya tetap memerlukan bantuan dan dukungan dari tenaga kesehatan. Untuk itu, diabetesi disarankan untuk menghubungi dokter atau tenaga kesehatan dengan layanan telemedicine apabila memiliki kekhawatiran terhadap kondisi mereka atau mengalami gangguan kesehatan tertentu. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.