Rekomendasi Buku : Untaian Ratna Mutu Manikam Modifikasi Sanggul Pengantin Nusantara – M. Deddy

oleh -
banner 300250

Palapanews.com – Dalam memodifikasi tata rias pengantin tradisional, tentunya kita perlu acuan agar tidak menyimpang dari nilai aslinya.

Buku ini hadir khusus untuk membantu para perias dalam mencari inspirasi dalam mengembangkan tata rias pengantin dari berbagai daerah dan suku yang ada di seluruh Indonesia yang sangat kaya.

Buku ini memuat berbagai jenis modifikasi sanggul dan tata rias pengantin dari Sabang sampai Merauke dari berbagai suku. Setiap modifikasi tetap berpijak pada riasan baku yang patut dilestarikan, hingga tidak menyimpang.

Selain mengulas modifikasi sanggul pengantin, buku ini pun memuat tata rias yang sesuai dengan jenis dan warna kulit bangsa Indonesia yaitu kuning langsat, sawo matang, dan hitam manis.  Juga ditampilkan berbagai busana pengantin yang sesuai dan telah dimodifikasi secara apik tanpa kehilangan nilai- nilai tradisionalnya.

Sedemikian indahnya tata rias dan busana pengantin yang ada di Indonesia, ketika dijejerkan kita laksana melihat untaian ratna mutu manikam, atau untaian permata yang tak ternilai harganya.

Begitu beragam, kaya, dan genuine kekayaan budaya kita ini. Melalui buku ini para pembaca dan generasi penerus bisa melihat sebagian dari keindahan itu sebagaimana yang kita lihat saat ini. (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.