Rekomendasi Buku : Tata Rias Pengantin Bali – AA. Agung & Ade Aprilia

oleh -

Palapanews.com – Pulau Bali terkenal akan warganya yang memiliki cita rasa seni tinggi. Kreativitas dalam seni budaya yang mereka ciptakan tiada duanya, termasuk dalam seni Tata Rias Pengantin (TRP).

TRP Bali terkenal akan kemewahan, keindahan dan keglamorannya, terutama TRP Bali Payas Agung. Kebanyakan orang mengenal Payas Agung sebagai salah satu jenis TRP Bali selain Payas Madya dan Payas Nista. Namun sesungguhnya Pulau Bali juga memiliki berbagai jenis TRP lain, yang berasal dari berbagai daerah di Pulau Dewata ini.

Hampir setiap kabupaten di Provinsi Bali memiliki jenis riasan pengantin yang berbeda satu sama lain. Bahkan dalam satu kabupaten pun terdapat dua hingga tiga jenis tingkatan TRP.

Buku ini merangkum berbagai jenis TRP Bali tradisional sesuai tingkatnya dan modifi kasinya yang ada di seantero pulau Bali, yang disajikan dengan step by step riasan maupun cara berbusananya. Informasi yang disajikan akan membantu pembaca mengenal ragam dan detail yang ada pada setiap TRP Bali.

Disusun oleh Dr. Dra. A.A. Ayu Ketut Agung, M.M seorang perias, pengajar, dan ahli Tata Rias Pengantin Bali; buku ini sangat berguna bagi para perias maupun pemerhati seni budaya Bali.(red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.