XL Axiata dan Vision+ Berkolaborasi Luncurkan Paket Bundling

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kerja sama dengan Vision+, salah satu platform streaming video berlangganan terkemuka di Indonesia. Ini, adalah salah satu langkah strategis yang diambil XL Axiata.

Kolaborasi kedua perusahaan telah menghasilkan produk bundling paket data XL dan AXIS melalui platform streaming Vision+ yang sudah bisa dinikmati masyarakat mulai 15 Oktober 2021.

PT XL Axiata Tbk terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring dengan terus meningkatnya trend permintaan dari pelanggan dan masyarakat.

ā€œKami berharap kerjasama dengan Vision+ ini semakin mempermudah pelanggan untuk mengakses layanan hiburan berupa video streaming secara mobile dengan menggunakan smartphone,” kata Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata David Arcelus Oses di Jakarta, Sabtu (16/10/2021).

“Untuk diketahui akses ke layanan streaming video merupakan salah satu layanan yang mengalami kenaikan cukup signifikan dalam setahun terakhir, sejak masyarakat harus lebih banyak tinggal di dalam rumah karena adanya pandemi. Karena itu kami memandang ada kesempatan bisnis yang potensial di layanan video streaming,ā€ beber David.

David menilai, Vision+ merupakan salah satu platform penyedia layanan video streaming terlengkap di Indonesia. Karena itu, XL Axiata optimis kerja sama kedua pihak ini akan mampu membuahkan hasil yang juga prospektif di masa depan.

Vision+ sangat kuat dari sisi konten dan platform video streaming, dan XL Axiata memiliki basis pelanggan potensial yang besar di semua segment, serta jaringan data berkualitas yang sangat luas hingga ke pelosok-pelosok daerah.

Baca juga: XL Axiata Terpilih Jadi Mitra Pemerintah Program Penyedia Layanan Seluler Wilayah 3T

Menurut Clarissa Tanoesoedibjo, Managing Director Vision+, peluncuran paket bundling dengan XL Axiata ini merupakan langkah Vision+ dalam memberikan layanan yang tidak hanya memudahkan tetapi juga menguntungkan bagi pelanggan. Karena dalam satu bundling sudah terdapat paket berlangganan Vision+ Premium dan paket Data dari XL atau AXIS, sehingga harga yang ditawarkan jauh lebih hemat.

“Sebuah platform OTT seperti Vision+ dan operator telekomunikasi seperti XL Axiata tentunya memiliki kaitan yang sangat erat karena saling membutuhkan. Sehingga dengan adanya kolaborasi ini akan memberikan pertumbuhan yang signifikan bagi Vision+ dan XL Axiata,” jelasnya.

Vision+ menghadirkan ragam tayangan berkualitas mulai dari TV lokal terlengkap, saluran Internasional, saluran Premium, lebih dari 10.000 jam film dan serial serta original series dengan judul baru setiap bulan. Manajemen Vision+ optimis, kolaborasi paket bundling bersama XL Axiata akan semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna yang ingin menikmati konten-konten favorit dan berkualitas.

Adapun paket bundling yang dapat dipilih adalah sebagai berikut: Paket Premium 7 hari, kuota data 1GB harga Rp 1.000, Paket Premium 7 hari, kuota data 2GB harga Rp 7.000, dan Paket Premium 7 hari, kuota data 5GB harga Rp 20.000. Untuk dapat membeli bundling ini, pengguna XL maupun AXIS dapat membeli voucher Vision+ Premium di aplikasi MyXL dan AXISNET. Kemudian redeem voucher tersebut di aplikasi Vision+.

Dengan membeli paket bundling tersebut, pelanggan akan mendapatkan manfaat berupa akses untuk menonton siaran TV, channel-channel premium dan video on demand, dan pelanggan juga bisa menonton ulang program-program yang sebelumnya sudah ditonton, 7 hari setelah ditayangkan melalui fitur Catch Up.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Layanan dan Pacu Penjualan, XL Axiata Bermitra dengan Grab dan Tokopedia

Diinformasikan, saat ini jaringan telekomunikasi dan data XL Axiata sudah menjangkau lebih dari 60.800 desa/kelurahan di lebih dari 5.700 kecamatan, dan 459 kota/kabupaten di semua provinsi dari Sabang hingga Merauke.

Total jaringan backbone fiber optik milik XL Axiata mencapai lebih dari 103 ribu kilometer, serta didukung lebih dari 156 ribu BTS, termasuk lebih dari 65 ribu diantaranya BTS 4G, guna melayani lebih dari 56 juta pelanggan. (rls/bd)

Komentar Anda

comments