Polisi Gadungan Nekat Gelapkan Mobil Mewah Demi Kencani Wanita

oleh -
Tersangka penggelapan mobil. Foto: Nad

Palapanews.com- Petualangan kriminal A.I.P (26) berakhir sudah. Pria yang mengaku polisi berpangkat AKBP, ini dibekuk Satreskrim Polres Tangsel lantaran menggelapkan mobil mewah demi bisa mengencani wanita idamannya.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin mengatakan petugas menemukan seragam dinas Polri lengkap dengan pangkat AKBP saat menangkap pelaku di wilayah Tegal, Jawa Tengah pada Juli 2021 silam.

“Pada saat ditangkap juga, di tempat penangkapan ditemukan ada seragam dinas Polri berpangkat AKBP,” ujar Iman di Mapolres Tangsel, Rabu (6/10/2021).

Dari pengakuannya, ia berdinas di Polda Metro Jaya. Namun, setelah diselidiki, tersangka diketahui bukan anggota kepolisian dan hanya untuk disegani oleh orang-orang yang bertemu dengan tersangka.

“Itu digunakan oleh pelaku untuk melakukan penipuan atau menarik simpati dari orang lain agar orang lain tersebut percaya bahwa pelaku sebagai anggota Polri. Padahal yang bersangkutan bukan anggota Polri. Jadi pelaku hanya menggunakannya untuk meyakinkan orang-orang yang berhubungan dengan pelaku seolah-olah yang bersangkutan adalah anggota Polri,” ungkapnya.

Bahkan, pada saat dilakukan penangkapan di wilayah Tegal, Jawa Tengah, tersangka sedang bersama dengan empat orang perempuan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Angga Surya Saputra membenarkan, jika alibi tersangka dengan mengaku sebagai anggota Polri hanya untuk memikat wanita.

“Yang bersangkutan inilah yang kemudian mengaku sebagai anggota kepolisian berpangkat AKBP, dalam hal ini untuk memikat beberapa wanita. Dan kepada para wanita tersebut yang bersangkutan tersangka mengaku sebagai anggota kepolisian berpangkat AKBP bertugas di Polda Metro Jaya,” imbuh Angga.

Angga juga menambahkan, jika tersangka mengaku sebagai anggota Polri berpangkat AKBP hanya untuk memikat wanita. Bukan, untuk melancarkan aksi penipuannya.

“Enggak, dia mengaku sebagai Kepolisian tidak terkait dengan penggelapan, tapi hanya menggaet perempuan,” tandasnya.

Kini, tersangka A.I.P harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan kini mendekam di tahanan Polres Tangsel dengan sangkaan Pasal 378 KUHPidana ancaman pidana 4 tahun dan Pasal 372 KUHPidana ancaman pidana 4 tahun. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.