Peringati Hari Batik, Swiss-Belhotel Serpong Pajang Batik asal UMKM Tangsel

oleh -
Hari Batik di Swiss-Belhotel Serpong. Foto: Nad

Palapanews.com- Hari Batik Nasional telah diakui dan ditetapkan sebagai warisan budaya Indonesia oleh UNESCO pada 2 Oktober pada 2009 hingga kini, Batik sudah sangat melekat oleh masyarakat Indonesia dan juga mancanegara.

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional Swiss-Belhotel Serpong ikut turut memberikan dukungan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Tangerang Selatan (Tangsel), seperti Datik Batik yang dipilih diberikan kesempatan untuk mempromosikan karyanya di Lobby hotel bintang empat yang terletak di kawasan Intermark BSD ini

Selain memperlihatkan hasil karya berupa kain batik, pakaian dengan berbagai jenis bahan dan motif batik di sudut lobby, juga dihiasi oleh para pengrajin yang melakukan proses pembuatan Batik dengan mencanting.

“Pada kesempatan ini, kami memberikan sebuah apresiasi kepada para pengrajin Batik dari UMKM Tangsel, dengan saling memberikan piagam apresiasi atas kerjasama yang terjalin,” ujar General Manager Swiss-Belhotel Serpong, Bangkit Ciptadi, Sabtu (2/10/2021)

Menurutnya, momen diperingati dengan menampilkan Batik Corner Tangsel agar para tamu dapat mengingat warisan Budaya bangsa, sekaligus mendekatkan kembali Batik kepada semua pengunjung dan tamu di Swiss-Belhotel Serpong hingga November 2021.

“Kami melengkapi lobby dengan pengadaan Batik Corner, selain membudidayakannya, Batik ini juga bisa menjadi buah tangan atau sekedar kenang-kenangan ketika tamu berkunjung ke Tangsel,” imbuhnya.

Sekaligus mengawali bulan Oktober, Swiss-Belhotel Serpong juga memberikan penawaran paket kamar, Extra-Octodinary, yakni Paket Kamar Deluxe di bundling dengan sarapan pagi untuk dua orang, free Souvenir, dan juga diskon 15 persen dari setiap pembelian makanan atau minuman. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.