Lengkapi 10 Barang Ini Untuk Mewujudkan Kamar yang Aesthetic

oleh -
Ilustrasi. Foto: hitput

Palapanews.com- Bukan menjadi rahasia umum jika kamar merupakan pelabuhan paling terbaik setelah melakukan aktivitas yang panjang. Seperti ketika pulang sekolah atau kantor, kalau sudah sampai kasur rasanya bukan main! Namun, untuk merasa seperti itu, tentulah ada faktor pendukung yang kuat, yakni kamar yang nyaman. Tidak mungkin bagi seseorang rela berlama-lama di kamarnya jika kamarnya tidak nyaman. Selain kasur yang empuk, ada faktor lainnya yang mendukung untuk berlama-lama di kamar yaitu desain dari kamar tersebut.

Desain kamar memang memiliki peran yang penting dalam memberikan kenyamanan Anda saat beristirahat, bayangkan ketika sedang lelah-lelahnya lalu membuka pintu kamar dan terlihat kamar yang berantakan lalu desain yang tidak indah dipandang, bukannya merasa relax, yang ada malah pusing kepala. Maka dari itu penting bagi Anda untuk mengatur posisi atau desain dari kamar, posisikan furniture semenarik dan serapi mungkin.

Banyak generasi muda sekarang yang mendekorasi kamarnya guna memberikan kenyamanan kepada diri mereka sehingga betah di dalam kamar. Terlebih lagi, saat ini sedang sering-seringnya WFH yang mau tak mau bekerja di dalam rumah dan tentu tak jauh dari dalam kamar. Inspirasi desain kamar pun dicari, salah satunya inspirasi yang sedang booming adalah aesthetic room decor. Untuk membuat kamar yang aesthetic diperlukan pula perabotan yang mendukung mulai dari lampu hias, sprei, hingga cat dinding kamar. Tidak perlu khawatir, berikut barang-barang yang Anda butuhkan demi mewujudkan kamar yang aesthetic.

Sprei

Faktor pendukung yang paling utama adalah sprei kasur, bantal dan guling itu sendiri. Umumnya kamar aesthetic memiliki warna tone yang netral seperti cokelat, cream dan putih diikuti pula dengan motif polos. Atau biasanya, sprei yang dipakai memiliki motif grid hitam atau putih.

Wall Decor

Isilah dinding Anda dengan hiasan dinding seperti cetakan polaroid. Tempel foto tersebut secara rapi atau bisa menyusunnya berbentuk suatu pola. Foto yang dipakai bisa berupa foto pribadi, idola atau pemandangan alam yang sekiranya indah untuk dipajang. Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki polaroid itu, masa kini sudah banyak jasa yang menawarkan cetak foto ala polaroid. Jadi tanpa harus memiliki polaroid pun Anda sudah bisa mempunyai foto seperti hasil cetakan polaroid aslinya.

Merasa terlalu plan? Anda bisa menambahkan lampu LED atau poster untuk menambah kesan chic pada dinding Anda. Atau mungkin menambahkan stickynotes-stickynotes untuk mempermanis foto di sampingnya.

Gorden Minimalis

Kamar Anda memiliki jendela kamar? pasangkan gorden minimalis atau pula yang disebut sebagai gorden vitrase dengan warna putih atau krem semi transparan untuk mempercantik jendela Anda. Selain itu, dengan memakai gorden tersebut, Anda dapat membuka jendela Anda agar membuat kamar lebih terang namun tetap bisa memberikan privasi.

Neon Letters

Neon letters adalah lampu tidur yang berbentuk huruf. Biasanya, ada jasa yang menawarkan custom neon letters. Sehingga, Anda bisa request kepada si penjual jasa untuk membuatkan lampu berbentuk tulisan nama Anda atau tulisan lainnya. Neon letters dapat berfungsi sebagai lampu tidur sekaligus berfungsi menjadi penghias dinding kamar.

Bunga Kering

Keberadaan bunga kering dapat mempercantik tampilan kamar dan membuat kamar Anda terasa lebih warm dan homey. Saat ini sudah banyak jenis bunga kering yang bisa Anda pilih, seperti baby’s breath, pampas, cotton flower, lagurus, dan setaria. Anda bisa memilih satu dari mereka atau mungkin mengkombinasikan bunga yang satu dengan lainnya. Selain mempercantik kamar Anda, memiliki bunga kering pun termasuk pilihan tepat dibandingkan bunga hidup karena tak akan layu dan mati akibat kondisi cuaca atau kelalaian si pemilik dalam merawatnya.

Karpet Bulu

Pelengkap yang satu sudah tidak asing ya! banyak kamar-kamar aesthetic yang menggunakan karpet bulu sebagai pelengkap di kamar mereka. Beragam ukuran dan rupa pun ditawarkan sehingga perlu bagi Anda untuk membedakan setiap karpetnya berdasarkan cara membersihkannya. Jika Anda menginginkan karpet dengan pijakan yang lembut, maka Anda harus selalu membersihkan karpet tersebut setiap hari. Jenis karpet rasfur pada umumnya cepat menyimpan debu dan kotoran di sela-sela bulunya, oleh karena itu penting peran Anda untuk selalu membersihkan si karpet agar kamar Anda tidak hanya nyaman melainkan juga bersih dan sehat.

Cermin

Ragam jenis cermin sendiri ada berbagai macam mulai dari wall mirror, table mirror, hingga stand mirror. Anda bisa memilih mana kiranya yang lebih ideal untuk kamar Anda, namun biasanya banyak orang memilih stand mirror dikarenakan memberikan efek ilusi sempurna khusunya pada ruangan sempit. Dengan memajang stand mirror, kamar Anda akan terlihat lebih besar. Jika berminat memiliki stand mirror, pilih produk dengan dimensi 44 x 24 x 139 cm dan yang memiliki peyangga di bagian belakang agar dapat berdiri sendiri tanpa sandaran.

Lantai atau Karpet Vinyl

Di nomor terakhir ada lantai atau karpet vinyl yang bisa menambah ke aesthetic-an kamar Anda. Jika Anda memiliki budget lebih cobalah untuk mempertimbangkan membeli lantai vinyl karena akan memberikan kesan aesthetic pada kamar Anda. Atau, bisa pula memakai karpet vinyl yang kini sudah bertebaran di mana-mana seperti pada e-commerce Blibli.

Perlu anda ketahui bahwa dengan memakai lantai vinyl, Anda juga harus mengetahui cara perawatan dan pembersihan yang tepat seperti rajin menyapu lantai, memakai keset, ketika membersihkan lantai pastikan lantai vinyl tidak terlalu basah, dan masih banyak lagi. Sebab, lantai vinyl sangat mudah untuk menampung kotoran dan tergores.

Nah, itu dia beberapa barang untuk dekorasi kamar asthetic yang bisa diterapkan di kamar Anda. Semoga informasi di atas membantu Anda untuk mencari inspirasi dan referensi dekorasi kamar yang lucu dan keren, ya! (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.