70 Persen Warga Bambu Apus Telah Tervaksin

oleh -
Warga Bambu Apus menjalani vaksinasi. Foto: Nad

Palapanews.com- Sebanyak 70 persen warga Kelurahan Bambu Apus, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah melakukan vaksinasi Covid-19. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Kelurahan Bambu Apus, Darwin Sopian.

Menurut Darwin, angka tersebut diperoleh dari tingkat RT, RW dan Puskesmas yang disampaikan pada saat laporan Rakorcam.

“Presentase warga Bambu Apus yang telah tervaksin sudah mencapai 70 persen lebih. Kita ketahui karena disampaikan pada saat Rakorcam Pak Camat setiap hari Senin,” ujarnya saat meninjau Vaksinasi Merdeka hari pertama di Kelurahan Bambu Apus pada Rabu (22/9/2021).

Antusias warga Bambu Apus pada hari pertama dinilai sangat tinggi dan ini tak lepas dari peran RT, RW dan masyarakat dalam menyebarkan informasi positif. Terlihat petugas yang menggunakan ambulans dan berkeliling memberikan informasi ke para warga.

Diketahui, Vaksin Merdeka dari Polda Metro Jaya yang bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam mempercepat Herd Immunity ini berlangsung selama sepuluh hari pada tanggal 22 September hingga 1 Oktober 2021.

“Ada tiga gerai setiap kelurahan, yakni Gerai 1 di Kelurahan Bambu Apus, Gerai 2 di Yayasan Mabrur dan Gerai 3 di Masjid Baitul Karim dengan dosis 150 di tiap gerai dengan total 450 dosis,” jelasnya.

Sementara bagi warga yang hendak mendaftar, bisa langsung datang ke lokasi dengan membawa KTP atau KK sebagai syaratnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.