Putri Mantan Legislator Ingin Pemuda Mandiri Berkarya

oleh -
Diniarti Wardani. Foto: Beb

Palapanews.com- Tak banyak wanita di Kota Tangerang yang mampu mengangkat perekonomian masyarakat kecil di kota seribu industri ini, apalagi di masa pandemi covid-19.

Di sudut Kota Tangerang sebelah barat tepatnya di wilayah Keroncong Kecamatan Jatiuwung, ada sosok wanita inspiratif. Adalah Diniarti Wardani yang mampu mengerakkan anak muda Jatiuwung untuk berkarya secara mandiri.

Siapa sangka putri kedua dari mantan anggota DPRD (legislator) Kota Tangerang Almarhum Enay Junaini mampu mengelola garmen, limbah industri hingga pengelolaan parkir, yang biasanya identik dengan kaum Laki-laki.

“Semuanya berawal dari rasa kepedulian terhadap kampung halaman, banyak anak muda yg seharusnya dapat diberdayakan secara tepat namun tidak terserap menjadi tenaga kerja,” ujar wanita pecinta kucing ini seraya menambahkan ingin mengangkat derajat anak muda Jatiuwung.

Lebih lanjut Ibu tiga anak yang biasa disapa teh gina ini menjelaskan hasil dari limbah industri ini dikumpulkan dipilah dan ada yang dibuat menjadi sesuatu yang kreatif.

“Seperti hasil sisa buat tempat obat (tong duplek) bisa dijadikan buat hiasan atau meja kursi,” ucapnya.

Ketika disinggung kendalanya dalam menggerakan ekonomi kreatif di masyarakat Jatiuwung, teh Gina yang gemar olahraga maraton ini mengungkapkan, selama ini dukungan dana hanya dari keluarga atau pribadi.

“Semoga ke depan ada yang mau membantu kita dalam sisi pendanaan agar semakin bisa berkembang ekonomi kreatif di Tangerang, khususnya di Jatiuwung,” harapnya. (beb)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.