Hindari 4 Hal ini saat Melakukan Transfer Uang Melalui Ponsel

oleh -
Ilustrasi. Foto: pexels.com

Palapanews.com- Saat hendak transfer uang melalui ponsel antar bank tanpa biaya menggunakan mobile banking, Anda harus memperhatikan banyak hal agar nantinya tidak terjadi kesalahan sehingga dana Anda tetap aman. Mobile banking memang dinilai lebih efektif dan praktis saat hendak melakukan segala jenis transaksi, tetapi tidak jarang juga terjadi masalah pada sistem yang menyebabkan uang gagal terkirim ke penerima yang dituju.

Ada banyak risiko yang bisa terjadi saat mengirimkan uang melalui perangkat elektronik. Namun, Anda tetap bisa menghindari hal tersebut dengan mengetahui apa saja solusi dan hal-hal yang harus dihindari saat melakukan transaksi dengan mobile banking. Untuk itu, yuk simak informasi di bawah ini mengenai 4 hal yang harus Anda hindari saat mengirim uang ke bank lain.

4 Hal yang Harus Dihindari Saat Transfer Uang Melalui Ponsel

Agar uang dapat dikirimkan dengan aman ke nomor rekening penerima, maka Anda harus lebih berhati-hati dalam penggunaannya. Apalagi sekarang banyak tindak kejahatan yang menargetkan mobile banking. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan tersebut, maka Anda wajib menghindari 4 hal berikut ini agar bisa mengirim uang dengan aman.

1.     Transfer Uang di Tempat Umum

Salah satu kebiasaan yang harus Anda hindari saat mengirim uang ke bank adalah melakukan transaksi di tempat umum. Hal tersebut harus dihindari karena  akan mendatangkan bahaya jika Anda tidak waspada. Pastikan untuk mengirim uang melalui mobile banking di tempat yang aman. Jika bisa, bertransaksilah saat tidak ada orang agar untuk mencegah pencurian dana.

2.     Salah Masukan Nomor Rekening Penerima

Yang paling penting saat mengirim uang ke bank adalah memastikan kebenaran nomor rekening penerima. Pastikan digit rekening yang dituju sudah benar dan terdaftar di bank yang digunakan. Jika Anda memasukan nomor yang salah, maka transaksi tidak dapat diproses sehingga nantinya akan menghambat dalam proses transfer antar bank.

3.     Salah Menginput Nominal Transfer

Selain nomor rekening, jumlah nominal uang yang dikirimkan pun tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan. Anda harus memastikan bahwa nominal yang ditransfer sudah sesuai agar nantinya Anda tidak kehilangan banyak dana karena salah menginputkan nominal uang.

4.     Tidak Memperhitungkan Biaya Admin

Tahukah Anda bahwa saat melakukan transfer uang ke bank lain, Anda akan dikenakan biaya admin? Biaya admin ini tentunya sangat berpengaruh pada nominal saldo yang Anda miliki. Solusi tepat untuk menghindari biaya admin ini adalah dengan menggunakan aplikasi Flip. Kenapa harus menggunakan aplikasi Flip?

Ingin Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin? Gunakan Aplikasi Flip!

Flip adalah sebuah aplikasi transfer uang yang akan membantu Anda agar terhindar dari biaya admin. Secara tidak langsung, aplikasi Flip digunakan sebagai jembatan antara Anda sebagai pengirim uang dengan penerima. Bahkan, kini Flip telah berhasil membantu jutaan masyarakat Indonesia untuk menghemat miliaran rupiah dari biaya admin ini.

Untuk masalah keamanan, Anda tidak perlu meragukan kualitas Flip. Pasalnya aplikasi transfer uang yang satu ini telah berhasil diawasi dan mendapat lisensi Bank Indonesia. Yang menariknya lagi, proses pendaftaran serta pengiriman uang yang dilakukan pun terbilang praktis dan cepat. Uang Anda bisa langsung terkirim dalam waktu kurang dari 10 menit.

Saat transfer beda bank menggunakan perantara aplikasi Flip, pastikan Anda memasukan nominal dan angka unik yang sudah tertera di aplikasi Flip. Pasalnya nomor unik ini digunakan agar uang yang dikirim bisa langsung diterima oleh pihak yang dituju.

Nah setelah mengetahui informasi di atas, yuk segera unduh aplikasi Flip sebagai salah satu aplikasi transfer antar bank tanpa biaya terbaik yang ada di Indonesia. Rasakan manfaat yang ditawarkan oleh Flip sekarang juga. (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.