Warga Babakan Serbu Gebyar Vaksin di Kota Tangerang

oleh -

Palapanews.comUntuk mensukseskan Gebyar Vaksin di Kota Tangerang, ratusan warga Kelurahan Babakan, Kota Tangerang antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi yang berlokasi di Sekretariat Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya (WHTR) ini sebagai langkah untuk mencapai herd imunity atau kekebalan komunal.

Pelaksanaan vaksinasi hingga ke tingkat masyarakat atau tingkat rukun warga (RW) ini merupakan program
dari Pemerintah Kota Tangerang yang dilaksanakan ditingkat RW se-Kota Tangerang.

Muhammad Irmansyah mengatakan, adanya vaksinasi hingga ketingkat RW ini merupakan sebuah pelayanan bagi masyarakat. Sebab, masyarakat bisa langsung divaksin untuk mencegah terjangkitnya Covid-19.

“Kalau udah divaksin kan enak untuk kerja. Sebab, sekarang kalau kerja pasti ditanyakan sudah vaksin atau belum,” kata Irmansyah yang tinggal di RT 3/2 Kelurahan Babakan seraya menambahkan, ini merupakan vaksin pertama bagi dirinya dan keluarga.

“Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan ditengah pandemi ini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sjamsul Bachri bahwa dengan adanya vaksinasi massal ini tentunya sangat berarti bagi masyarakat.

“Saya baru pertama kali divaksin. Mudah-mudahan dengan adanya vaksin ini kita semua diberikan kesehatan,” paparnya.

Sementara itu, Lurah Babakan, M. Ali Furqon menerangkan, dalam Gebyar Vaksinasi ini memiliki target sebanyak 300 warga. Hal ini dilakukan untuk mencapai herd imunity bagi masyarakat.

“Sehari kita targetkan 300 orang untuk divaksin,” pungkasnya.

Dikatakan Ali Furqon, untuk Kelurahan Babakan sendiri memiliki jumlah warga sekitar 18 ribu. Dan, warga yang wajib vaksin mencapai 13 ribu.

“Sampai saat ini persentase dari warga yang sudah melakukan vaksinasi mencapai 70 persen. Dan, kami akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk mencapai target yang telah ditentukan,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.