Bentuk Herd Imunity, Kecamatan Ciledug Buka Gerai Vaksinasi di Tingkat Rukun Warga

oleh -

Palapanews.com Untuk memberikan layanan vaksinasi yang optimal kepada masyarakat, Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Ciledug membuka gerai vaksinasi yang berada ditingkat Rukun Warga (RW), sejak 6 September 2021.

Dengan adanya gerai vaksinasi tingkat RW ini tentunya mampu memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19, sehingga target vaksinasi di masyarakat bisa tercapai.

Hal ini disampaikan langsung oleh Camat Ciledug, Syarifudin, Kamis, 9 September 2021.

Menurut Syarifudin, adanya pembukaan gerai vaksinasi Covid-19 dapat memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Dan, mempercepat membentuk herd imunity atau kekebalan komunal.

“Masyarakat bisa langsung datang ke gerai-gerai vaksinasi ditingkat RW. Dan, masyarakat bisa lebih mudah untuk menjangkaunya,” kata Syarifudin.

Untuk mendukung kegiatan vaksinasi ditingkat RW, tenaga kesehatan yang berada di wilayah Kecamatan Ciledug pun dikerahkan yakni Puskesmas Ciledug, Puskesmas Tajur dan Puskesmas Paninggilan. “Dengan tenaga kesehatan yang ada di puskesmas, maka dalam sehari ada delapan kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Kecamatan Ciledug untuk mencapai target yang signifikan,” papar Syarifudin seraya menambahkan, delapan kegiatan tersebut tersebar di delapan kelurahan yang ada di Kecamatan Ciledug.

“Masyarakat bisa mendaftarkan diri ke aplikasi yang disediakan oleh Pemerintah Kota Tangerang yakni vaksinasi.tangerangkota.go.id. Dalam sehari target vaksinasi tiap kelurahan mencapai 300 orang,” paparnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menuturkan, target yang disiapkan Pemerintah Kota Tangerang sebanyak 30 ribu dosis perharinya yang akan dilakukan selama satu bulan penuh.

“Pelaksanaannya kita lakukan di RW – RW agar masyarakat yang akan vaksinasi bisa lebih mudah menjangkaunya. Kita lakukan swiping ke tiap RW untuk memastikan warga masyarakat setempat sudah melakukan vaksinasi yang bertujuan untuk membangun kekebalan komunal,” tutur Walikota Tangerang.

Walikota mengungkapkan, saat ini capain vaksinas dosis 1 di Kota Tangerang sudah berada diangka 59.6% sedangkan dosis ke 2 diangka 37,4 %, hal ini berkat kerjasama pemerintah, TNI, Polri dan juga stakeholder yang turut mensukseskan vaksinasi.

“Alhamdulillah kemarin cakupan vaksinasi tembus diangka 40 ribuan dalam satu hari melebihi target yang sebelumnya hanya 25 ribu sampai 30 ribu. Ini merupakan rekor tertinggi yang dilakukan teman – teman nakes di Kota Tangerang dan juga dukungan TNI dan Polri,” ungkap Arief.

Walikota berharap, dengan adanya bulan vaksinasi ini bisa cepat terbentuk herd imunity atau kekebalan komunal di Kota Tangerang.

“Antusias masyarakat alhamdulillah masih baik terhadap pentingnya vaksinasi, mudah – mudahan capaian baik ini bisa berlanjut sehingga program vaksinasi ini bisa sukses,” harapnya.

Selain itu, Walikota juga menyampaikan, bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi agar tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan.

“Walau sudah vaksin jangan abai dan lalai, tetap waspada dengan disiplin protokol kesehatan,” jelasnya.(Adv)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.