Petani Hidroponik CSR Binaan PT. IKPP Tangerang Gelar Pertemuan

oleh -

Palapanews.com – Sejumlah petani hidroponik binaan CSR PT. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang melakukan pertemuan. Mereka pun menggunakan kesempatan ini, untuk curhat seputar permasalahan pertanian modern tersebut.

Pada acara forum komunikasi petani hidroponik binaan CSR PT. IKPP Tangerang ini, menghadirkan Febry Putra (Kepala Balai Pertanian Penyuluhan pada DKP3 Kota Tangsel), Handoko (CSR IKPP Tangerang), Kholisul Fatikhin (Suistanbility Head PT. IKPP Tangerang), dan Charlie Tjendrapati (pendamping Serua Farm).

Kegiatan digelar Rabu, 8 September 2021 di Kampung Marga Jaya, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel dan dihadiri puluhan kelompok tani binaan PT. IKPP Tangerang,

Menurut Febry Putra, saat ini Kota Tangsel masuh kekurangan tenaga penyuluh pertanian. Namun, kelompok tani di kota dengan tujuh kecamatan ini mencapai 106 kelompok tani. “Dari ratusan kelompok tani, 70 persen yang bergerak di poktan adalah wanita,” katanya.

Baca juga: Tingkatkan Ketahanan Pangan Masyarakat Saat Pandemi, IKPP Tangerang Kucurkan Bantuan

Menurutnya, pertanian perkotaan saat ini tengah digalakkan pemerintah daerah. Lahan di Tangsel semakin sempit, salah satu solusi pertanian perkotaan yaitu hidroponik.

Dalam pesannya, CSR PT IKPP Handoko, meminta kepada masyarakat binaan CSR hidroponik agar bisa memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan yang telah diberikan perusahaan. “Akan lebih baik lagi bantuan yang diberikan perusahaan berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara Kholisul Fatikhin, Suistanbility Head PT. IKPP Tangerang berharap, dengan pertemuan antar kelompok tani ini bisa menambah pengetahuan dan mendapatkan solusi yang menjadi kendala selama ini.

“Mudah-mudahan pertemuan rutin ini bisa menambah pengetahuan bagi pengelola poktan hidroponik. Dan kedepannya akan lebih baik lagi,” harapanya. (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.