Dukung Edukasi Kesehatan Masyarakat, Alodokter Raih Youtube Gold Play Button

oleh -
Woman looking at beautiful model's photo on mobile phone

Palapanews.com – Youtube memberikan penghargaan untuk channel resmi Alodokter berupa “Gold Play Button” atas kepercayaan masyarakat terhadap Alodokter melalui konten kesehatan yang dibagikan.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi bagi para konten kreator di Youtube yang memiliki lebih dari 1 juta subscribers dengan kualifikasi reputasi yang baik, tidak melanggar hak cipta, menampilkan konten asli, serta tidak melanggar pedoman dan ketentuan yang ada.

“Memaksimalkan semua asset digital adalah langkah strategis yang diambil Alodokter dari awal, karena kita telah sepenuhnya masuk ke era digital. Terlebih di masa pandemi ini dimana masyarakat dunia didorong untuk hidup serba digital termasuk belajar dan mendapatkan informasi,” ungkap Suci Arumsari, Co-Founder dan Director Alodokter dalam press release 31 Agustus 2021, lalu.

Diakuinya, tantangan terbesar adalah melimpahnya informasi yang kadang tidak bisa ditelusuri kebenarannya. Dia pribadi, katanya, pernah mengalami kebingungan informasi yang hampir merugikan hidupnya. Ini sebabnya, tegas dia, Alodokter berkomitmen kuat untuk menyediakan informasi Kesehatan yang akurat dan valid sebanyak-banyaknya bagi segala lapisan masyarakat Indonesia melalui semua asetnya.

“Kami sangat menghargai apresiasi yang diberikan Youtube melalui penghargaan Gold Play Button ini. Penghargaan ini menjadi semangat baru bagi kami untuk terus berinovasi meningkatkan layanan informasi kesehatan yang relevan dan bertanggung jawab sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan baik,” ucap Suci.

Baca juga: Alodokter, dari Pengalaman Pribadi Jadi Solusi Kesehatan Jutaan Orang

Alodokter, sebagai aplikasi layanan kesehatan digital dengan lebih dari 30 juta pengguna, terus berupaya untuk menyebarkan informasi kesehatan tervalidasi kepada seluruh lapisan masyarakat melalui berbagai platform media sosial seperti, website yang dapat diakses setiap saat ketika ingin mencari informasi kesehatan secara daring serta Instagram dengan 1 juta followers, yang memungkinkan khalayak berinteraksi dengan dokter dan ahli kesehatan.

Alodokter juga memiliki channel YouTube yang menyajikan konten informasi medis yang berguna bagi publik, mulai dari informasi paling umum terkait gizi, nutrisi, penyakit ringan, hingga informasi yang lebih spesifik seperti kehamilan dan penanganan COVID-19. Seluruh informasi dibawakan langsung oleh dokter ahli di bidang kesehatan masing-masing dengan berbagai metode penyampaian yang menarik.

Antusiasme khalayak terhadap informasi yang disampaikan oleh Alodokter terlihat dalam pencapaian channel YouTube dengan 1,3 juta subscribers dan 8 juta viewers per-bulannya, konten yang diberikan oleh Alodokter menjadi favorit publik karena menyediakan informasi kesehatan terpercaya yang dikemas secara menarik dengan gambar ilustrasi dan penyampaian ringan yang memudahkan penonton memahami lebih dalam mengenai berbagai isu kesehatan.

Masyarakat dapat menemukan berbagai informasi seputar tips kesehatan yang menarik dengan mengunjungi channel resmi Youtube Alodokter atau melalui link berikut: https://www.youtube.com/c/Alodokter_id/videos. (rls/bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.