AFK Tangsel Lepas 2 Atlet dan 1 Pelatih Futsal Bakal Berlaga di PON XX Papua

oleh -

Palapanewscom – Dua atlet Futsal Kota Tangerang bakal memperkuat tim Futsal Provinsi Banten di ajang pesta olahraga bergengsi tingkat nasional PON XX Papua. Tak hanya pemain, satu pelatih dari Tangsel pun akan turut mendampingi.

Mereka bertiga sebagai duta dari Kota Tagerang Selatan (Tangsel) yang akan turut berjuang untuk mengharumkan kontingen Banten berkompetisi dengan daerah lainnya dari seluruh Indonesia ini, masing-masing; Atlet Fajir Muhammad Marshush dan Muhammad Adam Malik, serta Pelatih Hafidz Khadafi.

Wahyudi Leksono, Ketua Umum Asosiasi Futsal Kota (AFK) Kota Tangerang Selatan memberikan apresiasi kepada atlet dan pelatih tersebut saat melepas ketiganya pada 21 Agustus 2021 disaksikan sejumlah pengurus PSSI Kota Tangerang Selatan dan KONI Tangsel.

“Target tim PON Futsal Banten adalah medali dari 10 tim futsal yang ikut bertanding dalam PON XX ini, diharapkan tim Banten masuk tiga besar,” kata Wahyudi.

Baca juga: AFK Tangsel Ajak Semua Tim Futsal Gabung, Tiga Academy Resmi Masuk Anggota

Diakui Wahyudi, pelaksanaan PON XX Papua kali ini memiliki tantangan tersendiri bagi tim Banten, namun dirinya berharap mudah-mudahan tim bisa cepat menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca dan juga lingkungan bisa mendukung kondusifitas pertandingan.

“Insya Allah mereka sudah siap, fisik dan mental. Pemantapan terakhir nanti di TC (training center). Minta doanya dari semua pihak, tanggal 6 mereka sudah masuk TC, kemudian tanggal 20 September take off ke Timika,” kata Wahyudi lagi.

Menurut Muhammad Marshush Fajir, salah satu atlet yang akan berangkat ke Papua, untuk persiapan TC tim Futsal PON Banten akan melaksanakan TC di Puncak Bogor. Di sana tim akan melaksanakan latihan dengan situasi udara yang berbeda, sehingga para pemain bisa menyesuaikan bermain dengan udara yang dingin maupun panas.

“TC ini juga sebagai salah satu cara untuk mempererat kebersamaan tim agar tim bisa saling mengerti satu sama lain. Untuk target PON pastinya saya dan tim akan bermain maksimal. Dari KONI Banten dan AFP Banten serta pelatih bilang, target untuk PON tahun ini adalah medali,” pungkas Fajir. (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.