Pelajar Tangsel Kembali Divaksin, BIN Ambil Bagian Bantu Percepatan Herd Immunity

oleh -
Walikota Tangsel memantau vaksinasi pelajar. Foto: Nad

Palapanews.com- Vaksinasi massal bagi 1.000 pelajar di Tangsel yang digagas oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Indonesia diikuti oleh ratusan pelajar dari berbagai sekolah yang berlokasi di Sekolah Islam Al Azhar BSD, Senin (19/7/2021).

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, para pelajar terlebih dahulu melakukan swab antigen untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

Deputi VIII BIN, Irjen Sutanto mengatakan, vaksinasi massal bagi pelajar ini merupakan program bagian dari 3 juta dosis yang dilakukan oleh BIN.

“Ini bagian dari akselerasi program bagian dari 3 juta dosis per hari yang dilaksanakan secara Nasional yang ini ditindaklanjuti oleh Badan Intelijen Negara di 6 Provinsi. Salah satunya adalah Banten,” kata Sutanto di Sekolah Islam Al Azhar BSD, Senin (19/7/2021).

Lanjutnya, kegiatan ini masih akan terus berjalan guna membantu pemerintah membentuk herd immunity pasca menjalani vaksinasi.

“Program ini akan terus berlanjut yang dilaksanakan oleh BIN dalam rangka menindaklanjuti Bapak Presiden. Selain itu BIN juga melaksanakan kegiatan lain seperti vaksinasi door to door kepada masyarakat. Kemudian memberikan bantuan berupa vitamin, sembako pada masyarakat yang terdampak kaitannya dengan pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan setiap harinya melaksanakan vaksinasi di beberapa titik. Dan, berharap kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar di Tangsel bisa menambah kekebalan imun.

“Mudah-mudahan tambahan vaksinasi dikalangan pelajar digagas BIN, hari ini target 1.000 pelajar usia 12 sampai 17 tahun, mudah-mudahan ini menambah kekebalan tubuh. Jadi sesudah vaksinasi tetap prokes dan batasi mobilitas. Jadi, vaksin dan prokes menjamin agar terhindar dari virus covid-19,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.