Pengguna Jalan Resah, Lampu PJU Padam di Kota Tangerang

oleh -

Palapanews.com Para pengguna jalan raya mengeluhkan atas padamnya lampu penerangan jalan umum (PJU) yang berada di wilayah Kota Tangerang. Sebab, padamnya PJU yang menjadi kebutuhan para pengendaran maupun masyarakat sekitar dikhawatirkan akan berdampak negatif.

Dadang, salah satu pengguna kendaraan merasa terganggu ketika PJU padam di jalan-jalan protokol yang ada di Kota Tangerang. “Saya melintas di jalan prokol semuanya gelap, saya takut terjadi hal-hal negatif seperti kejahatan,” kata Dadang, Selasa, 13 Juli 2021.

Selain mengkhawatirkan terjadinya kejahatan, pria berusia 42 tahun tersebut juga khawatir terjadinya kecelakaan di jalan-jalan protokol pada malam hari.

“Sangat gelap sekali jalan, saya juga gak tahu kenapa lampu-lampu jalan pada mati,” pungkasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Gunawan yang mengendarai kendaraan roda empat. Dimana, dengan mati atau padamnya lampu di jalan protokol membuat dampak yang negatif.

“Penglihatan juga agak terganggu, makanya saya bawa mobil juga lebih hati-hati karena kondisi jalan yang gelap,” ujarnya seraya menambahkan, padamnya penerangan jalan umum ini juga tidak ada pemberitahuan dari instansi terkait. “Kalau ada pemberitahuan tentunya semua masyarakat akan paham,” pungkasnya.

Humas PLN Unit Induk Distribusi Banten, Dimas menerangkan, untuk padamnya lampu penerangan jalan umum tidak berhubungan dengan PLN, melainkan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah setempat.

“PLN hanya bantu pajaknya aja. Kemudian disetor ke Pemda tiap bulannnya. Sedangkan, pengadaan, pemeliharaan dan operasional adanya di Pemda,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar sampai berita ini ditayangkan tidak bisa dikonfirmasi  terkait padamnya PJU.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.