Edukasi Soal Prokes, RAPI Lokal 7 Pinang Bagikan Masker

oleh -

Palapanews.com Untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang, khususnya di wilayah Kecamatan Pinang dan mengedukasi masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan (prokes), Komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal 7 Kecamatan Pinang memberikan masker kepada masyarakat.

Pemberian alat pelindung diri (masker) ini berlokasi di dua titik yakni pertigaan Gondrong dan Pasar Bengkok dengan sasaran pengendaran motor, mobil dan pedagang yang tidak menggunakan masker.

Hal ini disampaikan oleh Ketua RAPI Kecamatan Pinang, Syarifudin, Minggu, 11 Juli 2021.

Menurut Syarifudin bahwa kegiatan pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian RAPI Kecamatan Pinang untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid-19.

“Masyarakat yang tidak patuh akan prokes tentunya kita beri edukasi tentang pentingnya disiplin prokes. Dan, kami juga memberikan masker sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk memutus penyebaran Covid-19,” kata Syarifudin.

Pria yang memiliki hobi bermain bulutangkis ini menambahkan, dalam agenda ini ternyata masih ada masyarakat yang tidak disiplin terhadap prokes Covid-19. “Ini menjadi tugas kita bersama untuk saling mengingatkan. Apalagi sekarang sedang dalam PPKM Darurat, dan Kota Tangerang masih berada dalam zona merah,”paparnya seraya menambahkan, kegiatan ini juga didukung oleh TNI Polri.

Dikatakan Syarifudin, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal 7 Kecamatan Pinang mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.