Carissa Raih Predikat Cendikia Utama, Ini Para Lulusan Terbaik Wisuda XX UMN

Palapanews.com – Pada Wisuda XX Universitas Multimedia Nusantara (UMN) predikat lulusan terbaik diberikan kepada Carissa Komalasari, Wisudawan Program Studi (prodi) Informatika 2017.

Carissa dianugerahi predikat tersebut karena meraih prestasi akademik tertinggi dengan nilai IPK 3,98. Selama berkuliah Carissa aktif mengikuti berbagai kegiatan termasuk menjadi asisten laboratorium selama empat semester untuk empat mata kuliah yang berbeda.

Menurut Carissa, prestasi bisa diraih dengan menetapkan tujuan dan motivasi di setiap saat. Pengalaman ini, ia dapatkan di program Mentoring UMN dimana program ini merupakan kegiatan memperkenalkan budaya 5C Kompas Gramedia kepada mahasiswa baru UMN.

“Dari program mentoring UMN saya ditugaskan untuk menentukan goals dengan 5 SMART criteria yang ingin dicapai. Goal saya saat itu masih seputar prestasi, sehingga relevan hingga akhir perkuliahan. Kertas “Is My Goal S.M.A.R.T” inilah yang saya tempel di depan meja kerja untuk memotivasi, and somehow it does work!,” beber Carissa.

Tidak hanya mengejar prestasi, menurut Carissa mahasiswa harus perlu aktif untuk memperluas jejaring dan pengetahuan. Selama di UMN ada banyak organisasi dan kegiatan yang bisa diikuti sesuai minat masing-masing.

“Kita juga bisa jadi peserta dan mendapat banyak insight baru dari seminar dan workshop yang diadakan organisasi lain. Mau aktif menyusun acara, sangat possible. Mau ikut lomba, wadahnya tersedia. Mau ikut kegiatan olahraga atau bela diri, ini juga tersedia dan beragam. Dari segi akademis, para dosen khususnya prodi Informatika sangat terbuka terhadap perspective lain, oleh sebab itu saya merasa nyaman untuk berdiskusi, serta tentunya memperoleh banyak insight baru,” jelas Carissa yang saat ini sedang merintis bisnis sembari bekerja sebagai Software Engineer di KodeFox.

Cendikia Utama

Prestasi berikutnya diraih oleh Cecilia Angieta Winata, wisudawan Prodi Film 2017 yang meraih predikat Cendekia Utama. Ia mendapat prestasi ini karena aktif mengembangkan soft skillsnya selama berkuliah di UMN.

Cendekia Utama yang berhasil meraih IPK 3,96 ini aktif mengikuti kegiatan, baik di dalam maupun di luar kampus. Beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang sudah diikuti adalah J-Cafe, Masterpiece Magz Generasi ke-6 , dan organisasi lainnya.

Selama berkuliah, Cecilia mengaku mendapat banyak dukungan fasilitas dari UMN. Laboratorium komputer dan fasilitas peminjaman pen tablet yang dimiliki UMN sangat mendukung proses perkuliahan mahasiswa yang mengambil peminatan Animasi ini.

“Hampir semua proses pembuatan animasi dilakukan secara digital, laboratorium komputer yang dilengkapi dengan hardware dan software mendukung mahasiswa sehingga bisa berkarya secara maksimal. Fasilitas peminjaman pen tablet juga sangat bermanfaat, karena banyak mahasiswa yang tidak memungkinkan untuk membawa pen tablet-nya ke kampus, sehingga mahasiswa bisa pinjam dan menggunakannya sesuai durasi kelas,” ungkap Cecilia.

Cecilia yang saat sudah bekerja sebagai ilustrator di Ayoo Kreasi juga mengungkapkan lingkungan kampus UMN sangat nyaman dan kondusif untuk proses belajar.

“Lingkungan UMN enak banget untuk dijadikan tempat perkuliahan. Banyak penghijauan jadi udara lumayan segar, tata letak ruangan dan gedung dibuat kondusif sehingga tidak mengganggu kelas-kelas lain, serta stafnya sangat ramah dan mau membantu mahasiswa,” ujarnya.

Baca juga: Wisuda XX UMN Luluskan 336 Wisudawan Kreatif

Pada periode Wisuda XX terpilih wisudawan terbaik yang mewakili masing-masing program studi (prodi) berikut ini: di program sarjana terpilih sebelas wisudawan terbaik yakni:  Carissa Komalasari S. dari prodi Informatika; Jupriadi T. dari prodi Manajemen; Cecilia Angieta Winata dari prodi Film; Elisa dari prodi Akuntansi; Kevin Alexander dari prodi Sistem Informasi; Eldad Efata dari prodi Desain Komunikasi Visual; Markus Aminius Gielbert dari prodi Teknik Fisika; Esther Shakadina Abiel Husodo dari prodi Ilmu Komunikasi; Nathasya Danniella Djapri dari prodi Jurnalistik; Michelle Faustine Gunawan dari prodi Arsitektur; Emilio Yudhatama dari prodi Teknik Elektro.

Sedangkan untuk program pascasarjana Magister Manajemen Teknologi, Kevin Suryadi terpilih menjadi Wisudawan Terbaik dan Stefanus Bambang Widiatnolo terpilih menjadi Cendekia Utama. (rls/bd)

Komentar Anda

comments