PDI Perjuangan Kota Tangerang Sumbang Sayuran di Dapur Umum

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah resmi memberlakukan PPKM Darurat mulai 3 hingga 20 Juli. Beberapa wilayah juga di lockdown guna mengurangi penyebaran Covid-19, termasuk Kota Tangerang.

Untuk membantu warga yang menjalani isolasi mandiri, DPC bersama Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang merasa terpanggil dan turut membantu petugas yang mendirikan dapur umum.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo yang diwakili Kepala Badiklat Uis Adi Dermawan bersama Sekretaris DPC Andri S. Permana menyerahkan langsung bantuan berupa 60 kg sayur-sayuran untuk diolah dapur umum Kecamatan Pinang dan makanan siap jadi diberikan kepada masyarakat.

“Bantuan sayuran ini kami serahkan dua hari sekali ke posko dapur yang ada di wilayah Kota Tangerang. Kegiatan sosial ini diinisiasi oleh fraksi bersama DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang,” ujar Gatot Wibowo dalam keterangannya, Minggu, 4 Juli 2021.

Diketahui saat ini ada dua titik posko dapur umum yakni di Kantor Kecamatan Pinang dan Panunggangan Utara. Gatot yang juga Ketua DPRD Kota Tangerang ini menuturkan, ada beberapa jenis sayuran yang diberikan seperti kentang, kembang kol, lengkoas, bawang bombay, wortel, tomat dan lain-lain.

“Alhamdulillah semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri dan dampak pelaksanaan PPKM. Saya harap masyarakat juga bisa mematuhi prokes yang ada dan PPKM ini merupakan ikhtiar pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19,” ungkapnya seraya menambahkan, PDI Perjuangan Kota Tangerang juga memberikan ratusan nasi box untuk tenaga kesehatan RSUD Kota Tangerang.

Sementara, Camat Pinang yang diwakili Kasi Ekbang Eryadin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PDI Perjuangan Kota Tangerang. Di wilayah Kecamatan Pinang selain dapur umum Kecamatan juga dibangun posko dapur umum Panunggangan Utara.

“Kita selalu siap sedia melayani masyarakat, dapur umum ini kami dirikan untuk membantu masyarakat yang terjangkit wabah Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Semoga dapat meringankan beban mereka,” jelasnya. (rls)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.