Turut Merawat Kesehatan Gigi dan Mulut di Tengah Pandemi, Pepsodent Donasikan 50.000 CPC Mouthwash

oleh -
Pepsodent Active Defense - Produk dimanfaatkan ketika tindakan perawatan. Foto: ist

Palapanews.com – Belum lama ini,  Pepsodent dari PT Unilever Indonesia, Tbk. telah menyalurkan donasi sebanyak 50.000 unit Pepsodent Active Defense Mouthwash pada sejumlah fasilitas layanan kesehatan, organisasi kemasyarakatan, dan lingkungan akademik.

Inisiatif ini, menjadi kelanjutan peluncuran Pepsodent Active Defense Mouthwash dengan teknologi Cetylpyridinium Chloride (CPC) pada akhir Desember. Selain itu merupakan perwujudan komitmen Pepsodent untuk berbagi peran membantu masyarakat merawat kesehatan gigi dan mulut di masa yang masih penuh dengan tantangan.

“Sesuai dengan strategi global ‘The Unilever Compass’, kami selalu berupaya untuk terus menjadi perusahaan yang berlandaskan pada tujuan mulia (purpose-led) serta terus relevan dan siap menghadapi masa depan (future-fit),” ungkap Fiona Anjani Foebe, Head of Marketing Oral Care PT Unilever Indonesia, Tbk di Jakarta, Selasa (29/6/2021).

Salah satu perwujudan upaya tersebut, lanjutnya, adalah melalui inovasi Pepsodent Active Defense Mouthwash untuk kuatkan daya tahan gigi dan mulut, yang kemudian sebagian disalurkan ke fasilitas layanan masyarakat dan lingkungan akademik. “Kami percaya inovasi ini tidak hanya relevan dengan kebutuhan konsumen saat ini, tetapi juga mampu membawa manfaat positif bagi masyarakat,” harap Fiona.

Pepsodent Active Defense telah didonasikan di 9 titik rumah sakit di Jabodetabek melalui PERSI salah satu penerima donasi adalah RS Islam Jakarta Cempaka Putih. Foto: ist

Diinformasikan, sebanyak 50.000 unit Pepsodent Active Defense Mouthwash disalurkan ke sejumlah wilayah di Jabodetabek, antara lain: 9 titik Rumah Sakit melalui Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), ke 13 titik fasilitas pelayanan kesehatan, termasuk RSDC Wisma Atlet Kemayoran dan Pademangan – sesuai arahan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), dan juga sejumlah Fakultas Kedokteran Gigi. Selain itu, Pepsodent juga turut menyalurkan donasi melalui komunitas Gerakan Pakai Masker (GPM) sebagai bentuk gotong-royong dalam mengedukasi dan menjangkau masyarakat secara lebih luas.

“Berkumur menggunakan mouthwash yang mengandung teknologi CPC berperan penting dalam upaya meningkatkan kesehatan gigi dan mulut. Hal ini sejalan dengan tujuan mulia Pepsodent untuk melindungi senyum sehat keluarga Indonesia, karena setiap senyuman begitu berarti,” jelas Fiona lagi.

Baca juga: Unilever Siap donasikan 50.000 Pepsodent Active Defense Mouthwash Bagi Tenaga Kesehatan

Menurutnya, sebagai brand Unilever yang telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia sejak puluhan tahun yang lalu, Pepsodent ingin kembali mengajak masyarakat untuk melindungi kesehatan keluarga, terutama kesehatan gigi dan mulut yang merupakan faktor penting dalam masa pandemi saat ini. Untuk itu, ajaknya,  #MariBerbagiPeran bersama untuk Indonesia lebih sehat.

Sementara itu sebagai salah satu Rumah Sakit penerima donasi, dr. Jack Pradono Handojo, MBA., MHA selaku Direktur Utama Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih mengatakan, “Mouthwash mengandung CPC bermanfaat dalam menjaga kesehatan dan higienitas rongga mulut, terutama untuk mengurangi plak dan mencegah penyakit gusi. Oleh karenanya, donasi mouthwash dengan teknologi CPC ini akan membantu kami melindungi kesehatan gigi dan mulut para tenaga medis sehingga mereka dapat bertugas dan memberikan pelayanan secara optimal di waktu yang krusial seperti ini.”

Seiring dengan mulai aktifnya sejumlah Rumah Sakit Gigi dan Mulut di bawah Fakultas Kedokteran Gigi, Pepsodent juga mendonasikan Pepsodent Active Defense Mouthwash ke lingkungan akademik. Drg. Umi Ghoni, Sp. Perio, Kepala Tata Usaha Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) menyatakan,”Kami percaya donasi yang diberikan oleh Pepsodent dapat membantu kami memastikan bahwa seluruh mahasiswa/i dapat terus berbakti ke masyarakat dengan kondisi yang lebih terlindungi.”(rls/bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.