Walikota Tangerang Kerahkan ASN Bantu Urusan Administrasi di Puskesmas

oleh -

Palapanews.com Maksimalkan pelayanan kepada masyarakat dalam penanganan Covid-19 di Kota Tangerang, Walikota Tangerang mengerahkan para Sumber Daya Manusia (SDM) untuk membantu pelayanan administrasi ditingkat puskesmas.

Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menggelar rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh kepala Puskesmas dan Kepala Sub Bagian TU secara daring, Jumat, 25 Juni 2021.

Walikota Tangerang menerangkan, untuk saat ini kondisi keterbatasnya jumlah tenaga baik kesehatan maupun non kesehatan yang bertugas di Puskesmas dalam menangani pandemi Covid-19, sehingga, orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut segera menugaskan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang untuk membantu urusan administrasi di 38 Puskesmas yang ada di Kota Tangerang.

“Silahkan diinventarisir berapa kebutuhannya, nanti akan dipersiapkan petugasnya dari OPD,” ungkap Arief.

Pria yang menyukai mobil klasik tersebut berpesan agar seluruh tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas senantiasa menjaga kesehatan dan optimis dengan segala keterbatasan yang dimiliki.

“Kami semua butuh anda, untuk tetap sehat sebagai garda terakhir penanganan pandemi,” kata Walikota.

Dalam kesempatan tersebut, Arief mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan dan juga Puskesmas dalam penangangan pandemi Covid-19 di Kota Tangerang.

“Apa yang sudah dilakukan sudah cukup baik, namun perlu ditingkatkan dengan sinergitas bersama unsur kelurahan dan TNI Polri di wilayah,” paparnya.

Selain itu, Arief juga meminta agar Kasubag TU agar responsif dengan tupoksi administrasi di Puskesmas.

“Agar bisa diambil kebijakan yang sesuai dengan kondisi yang terjadi,” tambahnya.

Butuh Peranan Warga

Untuk menangani pendemi Covid-19, Pemerintah Kota Tangerang butuh kerjasama dari masyarakat untuk bersama-sama menangani dan memutus rantai penyebaran Covid-19, sehingga dibutuhkan peranserta dari Satgas RT/RW.

“Satgas Covid-19 yang ada di RT/RW juga menjadi kunci penanganan pandemi Covid-19. Saya mengajak masyarakat saat ini menjadi garda terdepan, mengingat saat ini petugas kesehatan yang menjadi garda terakhir dalam jumlah yang terbatas,” pungkasnya.

“Bahkan di beberapa rumah sakit dan Puskesmas, banyak yang mengantri karena fasilitas IGD sudah penuh,” tambahnya.

Walikota juga meminta agar masyarakat dapat mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah untuk membatasi sejumlah kegiatan yang berpotensi menjadi penyebab terjadinya penularan Covid-19.

“Ibadahnya di rumah saja dan kalo tidak ada urusan yang mendesak lebih baik di rumah saja,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.