Cara Meningkatkan Sinyal WiFi untuk Ponsel Android

oleh -
Ilustrasi.

Palapanews.com- Kita semua bergantung pada WiFi untuk konsumsi ratusan video, foto, dan bahkan untuk bekerja. Teknologi WiFi memberi kita kebebasan untuk mengakses internet di mana saja dalam jangkauan yang ratusan kali lebih baik daripada yang dibatasi oleh kabel serat optik yang mendefinisikan jangkauan.

Tidak peduli penyedia apa yang Anda pilih dan paket layanan apa yang Anda pilih, kadang-kadang, Anda akan menemukan apa yang kami ketahui tentang masalah WiFi. Sudah diketahui bahwa kita tidak menyukai sesuatu yang lambat, seperti WiFi. Oleh karena itu Anda dapat beralih ke dan penyedia layanan lain yang biasanya tidak demikian. Alternatifnya adalah dengan meningkatkan sinyal WiFi yang akan mengoptimalkan kecepatannya dalam jangkauan koneksinya.

Bagaimana Cara Meningkatkan Sinyal WiFi Di Ponsel Android?

Ubah pita frekuensi

WiFi menggunakan sinyal yang merambat dalam spektrum elektromagnetik. Karena sebagian besar perangkat menggunakan pita 2.4Ghz konvensional, banyak yang menggunakan pita ini menjadi berantakan. Dengan ketersediaan hanya 14 saluran di frekuensi 20Mhz, Anda akan mendapatkan sinyal yang buruk dengan banyak orang di ruang yang sama.

Memilih pita frekuensi 5Ghz membuka ruang besar dalam spektrum elektromagnetik yang memiliki banyak ruang untuk mengakomodasi perangkat yang tak terhitung jumlahnya tanpa kekuatan sinyal yang buruk dan buruk. Band ini memiliki frekuensi 23Mhz untuk digunakan sehingga meningkatkan kekuatan sinyal wifi yang sudah lama Anda inginkan.

Sebagian besar perangkat dan router modern memiliki pita frekuensi 5Ghz sebagai default. Jika tidak, Anda dapat mengubah band pada router Anda menggunakan halaman admin. Nah untuk itu Anda bisa kunjungi  http://gravityevos.com untuk info penting lainnya.

Lacak Sinyal WiFi Anda

Sebuah router mengirimkan sinyal ke jarak tetap, namun, dengan penghalang seperti dinding atau struktur lain yang kurang dapat ditembus, sinyal bisa menjadi lemah. Jika Anda mengamati jaringan yang lemah dan berkeliaran di rumah untuk menemukan tempat yang sempurna untuk sinyal Wi-Fi yang kuat, mengapa tidak melakukannya dengan cara yang benar. Alih-alih mencari tempat yang cocok di mana sinyalnya kuat, Anda dapat melakukannya dengan bantuan aplikasi tertentu.

Penguat Sinyal Wi-Fi adalah aplikasi yang melacak ketersediaan jaringan dan jaringan yang sedang Anda gunakan yang masing-masing digambarkan dengan warna Kuning dan Merah. Berkeliaran di sekitar tempat itu sebentar dan berhenti di mana pun dua garis berada paling dekat karena tempat ini akan memberi Anda jaringan terkuat.

Hindari Koneksi yang Buruk

Dari semua koneksi jaringan yang tersedia saat Anda mencoba menemukan jaringan Wi-Fi di ponsel Android Anda, lewati koneksi yang memiliki jaringan berkualitas buruk atau buruk. Meskipun ini dapat dilakukan secara manual, Anda dapat mengatur pengaturan pada ponsel Anda yang akan menghindari deteksi koneksi yang buruk yang diperlukan. Saat diaktifkan, itu hanya akan menampilkan jaringan yang memiliki kualitas bagus dan jaringan yang kuat.

Perbarui Firmware

Jika koneksi WiFi yang buruk menghalangi Anda, firmware yang kedaluwarsa bisa menjadi alasannya. Untuk perangkat yang saat ini berjalan pada ROM asli dan tidak di-root, mereka akan dapat mengunduh dan menginstal pembaruan firmware yang dikirim OTA.

Periksa Apakah WiFi Diblokir Atau Tidak

Dinding diketahui mendistribusikan sebagian kecil dari sinyal yang menurunkan kekuatannya. Penyebab lain dari jaringan yang buruk adalah jika ada sesuatu yang menghalangi jaringan antara telepon dan router. Kemungkinan besar, itu akan menjadi casing penutup yang Anda beli untuk mencegah kerusakan pada telepon dan terutama jika terbuat dari logam, itu akan menghalangi kekuatan sinyal. (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.