39 Aduan Teknis, PPDB SD Kota Tangerang Diklaim Sukses

oleh -

Palapanews.com- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangerang berjalan lancar. Sejak dibuka sejak Senin (14/6), mulai dari afirmasi, perpindahan tugas orangtua atau wali hingga zonasi yang berakhir pada Senin (21/6).

Kepala Diskominfo Kota Tangerang, Mulyani mengungkapkan, lancarnya proses PPDB tingkat SD di Kota Tangerang bisa terlihat dari minimnya aduan yang masuk ke ppdb.tangerangkota.go.id.

“Melalui website yang telah kami sediakan, aduan yang masuk melalui help desk yaitu terkait teknis hanya 39 aduan,” ungkap Mulyani, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 22 Juni 2021.

Selain membuka help desk aduan yang tiap tahunnya, kata Mulyani, Diskominfo juga membuka layanan aduan atau konsultasi melalui melalui chatbot di nomor 0821-1613-7783.

“Ini merupakan aduan atau konsultasi cepat tanggap melalui whatsapp, yang beroperasi 24 jam. Melayani pertanyaan PPDB mulai dari jadwal, PIN, pendaftaran, jalur seleksi, daftar ulang, daya tampung, hingga video-video tutorial,” jelas Mulyani.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, Jamaluddin mengungkapkan, PPDB SD di Kota Tangerang, khususnya tahap I berjalan lancar tanpa hambatan.

“Aduan masyarakat melalui help desk yang masuk ke Dindik sangat sedikit. Saya rasa, orangtua atau wali sudah lebih paham akan PPDB secara online dibanding tahun lalu,” paparnya.

Jamaludin menambahkan, pendaftar melalui jalur afirmasi sudah terisi 1.200 dari 3.500 kuota. Jalur perpindahan tugas orangtua atau wali baru 24 dari 1.174 kuota. Jalur ABK baru 22 dari 90 kuota dan untuk jalur zonasi sudah 11.924 dari 14.934 kuota yang tersedia.

“Ada 24.862 kuota yang tersedia dalam PPDB SD, dengan data yang sudah masuk, sisanya akan dibuka pada tahap II yaitu 24-25 Juni mendatang dan daftar ulang 26 Juni. Jadi, masyarakat bisa memanfaatkan waktu tersebut, dengan aturan yang sama melalui PPDB online,” katanya.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Diskominfo maupun Dinas Pendidikan terus berkomitmen menerapkan prinsip transparansi, akuntabel dan profesionalitas, dalam melangsungkan PPDB disetiap tahunnya.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.