Pengurus IKKESINDO Banten Dilantik, Targetnya Benahi Managemen Kesehatan

oleh -
Pengurus IKKESINDO Banten. Foto: Nad

Palapanews.com- Pengurus Konsultan Kesehatan Indonesia (IKKESINDO) Banten periode 2021-2025 resmi dilantik di Rumah Sakit Siloam Lippo Village, Selasa (15/6). Pelantikan dilakukan Ketua IKKESINDO Pusat, Supriyantoro.

“Selamat kepada teman-teman yang menjadi Pengurus IKKESINDO di Banten, mari bersama sama kita menunjukan eksistensi IKKESINDO, dengan profesionalisme kita dan dapat berkontribusi dalam membangun kesehatan di Banten,” tutur Supriyantoro dalam keterangannya, Rabu (16/6/2021).

Dirinya juga menginginkan agar para ahli dan pakar kesehatan bisa mendapatkan sertifikasi. Lantaran IKKESINDO didorong oleh keinginan kuat untuk membangun kualitas managemen kesehatan yang sehat dan baik di Indonesia.

“Karena persaingan di Era disruption saat ini dan sertifikasi-sertifikasi ahli atau kompetensi di negara-negara tetangga lainnya. Sementara banyak pakar dan ahli di Indonesia yang belum tersertifikasi, sama halnya dengan ahli atau jago menyetir tetapi tidak memiliki SIM. Dengan adanya IKKESINDO, kita akan membuat pelatihan dasar konsultan dan setelah pelatihan kita lakukan uji kompetensi berbasis BNSP dan mendapat lisensi dan sertifikatnya dengan memiliki logo Garuda yang berlaku secara nasional,” tambah Supriyantoro.

Sementara itu, Ketua IKKESINDO Banten terpilih, dra. Yuhelmis Sienifa siap menjawab tantangan yang diberikan oleh Ketua IKKESINDO Pusat yakni berkontribusi dalam hal kesehatan di Banten.

“IKKESINDO merupakan organisasi profesi yang punya peran dan tanggung jawab untuk ikut berperan dalam membangun dan mengembangkan konsultan manajemen di bidang kesehatan untuk wilayah Banten dan sekitarnya,” ucap Sienifa.

Sienifa juga menegaskan, akan mengimbangi pembangunan kesehatan di era Industri 4.0

“Tujuan organisasi IKKESINDI ini adalah untuk memastikan pembangunan dibidang Kesehatan mampu menjawab tantangan global di era industri 4.0. Konsultan Kesehatan dimaksudkan dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan kesehatan yang berkualitas, memenuhi standar dan tersedia bagi masyarakat kita,” pungkasnya.

Diketahui, IKKESINDO yang didirikan pada 21 April 2015 merupakan wadah untuk menghimpun, membina, melindungi, mengembangkan dan mengawasi konsultan kesehatan dalam upaya menggerakkan pembangunan kesehatan untuk tercapainya masyarakat Indonesia yang sehat dan mandiri. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.