Polisi Perangi Preman di Banten, Warga Diminta Aktif Melapor

oleh -
Petugas bersiap operasi preman di Pelabuhan KBS Cilegon. Foto: Ist

Palapanews.com- Polda Banten menyatakan perang terhadap aksi premanisme. Bahkan, Kapolda Irjen (Pol) Rudy Heryanto menginstruksikan seluruh Kapolres dan personel gabungan untuk menindak tegas premanisme di seluruh wilayah hukum Polda Banten.

“Masyarakat jangan ragu untuk melapor, mengadukan, jika menemukan aksi premanisme atau kejanggalan apapun yang dirasa mengganggu dan menimbulkan keresahan. Karena tidak ada ruang bagi premanisme di daerah hukum Polda Banten,” kata Kapolda.

Ia mengimbau, masyarakat untuk melaporkan segera apa pun yang menganggu atau mengancam keselamatan warga melalui telepon gratis 110.

“Gunakan setiap saat 110, kami akan langsung merespon dengan menurunkan aparat,” Kapolda menambahkan.

Diberitakan, sedikitnya 284 orang preman diamankan oleh jajaran Polda Banten dalam dua hari operasi premanisme di enam wilayah Polres/ta. Operasi dilakukan siang dan malam di lokasi-lokasi yang disinyalir rawan pemalakan dan pungutan liar.

Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan operasi premanisme tersebut merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri.

Sebelumnya Kapolri diperintahkan Presiden Jokowi membersihkan preman dan begal di kawasan Pelabuhan Samudera Tanjung Priok, Jakarta Utara dan jalan-jalan sekitarnya yang sering dilanda kemacetan.

“Kami segera melakukan pembersihan preman dan siapa pun yang mencoba-coba membuat resah di semua wilayah Banten,” tegas Kapolda. (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.