Aksi Dua Pria Bobol Mesin ATM di Pamulang Terekam CCTV

oleh -

Palapanews.com- Memanfaatkan situasi hujan, aksi RS dan HY saat membobol mesin ATM dengan obeng di Universitas Terbuka kawasan Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel pada Jumat (5/6/2021) sore terekam CCTV.

Kedua pelaku yang berpakaian jas hujan, helm dan masker terlihat tengah berusaha mencongkel CPU ATM dan diketahui oleh pihak keamanan kampus.

Petugas kemanan kampus, Sarimun, menjelaskan, jika pelaku beraksi saat sore hari dan satu temannya berjaga di luar.

“Kejadiannya saat hujan itu, mereka itu datang satu motor dan berboncengan tiga. Modusnya ya seperti nasabah lain yang ingin tarik tunai biasa saja. Pas kita putar lagi rekaman CCTV, ternyata benar ada tindak kejahatan, baru kita lapor ke polisi. Pelaku juga mengakuinya. Di dalam tas ada juga banyak kartu ATM,” ucap Sarimun Minggu (6/6/2021).

Sementara Kanit Reskrim Polsek Pamulang, Iptu Iskandar membenarkan penangkapan pelaku pembobol ATM. Namun pihaknya masih mengejar satu pelaku rekan dari RS dan HY yang kabur saat aksinya diketahui pihak keamanan kampus.

“Benar ditangkap satpam, karena awalnya terlihat mencurigakan. Belum ada uang yang diambil, mereka baru mencongkel CPU ATM dan saat ini masih ada satu yang masih DPO,” ujarnya.

Kedua pelaku kini telah diserahkan ke Polsek Pamulang, untuk diperiksa lebih lanjut terkait aksi percobaan pencurian. Saat diamankan para pelaku juga kedapatan membawa perlatan obeng, besi sebagai alat congkel, 17 kartu ATM, dan 2 jas hujan. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.