Traveloka Buka Sentra Vaksin Gratis Covid-19 di SwissBel Hotel Serpong

oleh -
Benyamin Davnie mengecek vaksinasi di SwissBell Serpong. Foto: Nad

Palapanews.com- Sebagai perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara daring, Traveloka bersama Kementerian Kesehatan dan Pemkot Tangsel membuka vaksin Covid-19 gratis bagi warga di SwissBel Hotel Serpong, Tangsel.

Co-Founder and Direktur Traveloka, Albert menerangkan, dengan dibukanya vaksin gratis ini, pihaknya berkomitmen dan berperan aktif mendukung upaya pemerintah dalam memerangi Covid19.

“Sentra vaksinasi di Kota Tangerang Selatan akan dibuka selama 3 hari untuk vaksin dosis pertama. Tujuannya mempercepat distribusi vaksinitas untuk membentuk herd immunity yang diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi indonesia,” ujarnya di SwissBel Hotel Serpong, Rabu (2/6/2021).

Menurutnya, Tangsel sebagai kota modern yang menjadi penyangga ibu kota dan menawarkan potensi pertumbuhan ekonomi dari berbagai sektor, maka pihaknya berharap dapat mendukung pemulihan ekonomi.

“Targetnya lansia, tenaga pendidik, disabilitas untuk mendapat vaksinasi. Penerima vaksinasi juga akan menerima tambahan manfaat berupa lindungan asuransi untuk menambah rasa aman,” terangnya.

Sementara itu, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin mengimbau kepada masyarakat untuk mengajak saudara nya agar mau divaksin Covid-19.

“Imbauan saya tolong ajak keluarga saudara kalau usianya lanjut jelaskan kalau mereka terkena kemungkinan wafat besar dibandingkan yang muda,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan, saat ini pelaksanaan vaksinasi di Kota Tangsel memasuka tahap kedua. Tahap kedua yang menjadi prioritas adalah para lansia, pelayan publik, tenaga pendidik, dan penyandang disabilitas.

“Komitmen kita untuk melakukan pelaksanaan vaksinasi bagi sasaran prioritas melalui fasilitas pelayanan kesehatan dan sentra-sentra vaksinasi seperti harii ini. 2 sampai 4 juni pemberian dosis satu. Lalu dilanjutkan dosis dua 28 hari ke depan,” tutupnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.