BSD Entertainment Siap Majukan Wisata Tangsel

oleh -

Palapanews.com- Sebagai salah satu wadah bernaungnya penggiat musik, pelaku seni, pelaku event yang ada di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel), BSD Entertainment siap memajukan dan menggali potensi daerah, khususnya potensi pariwisata di Kota Tangsel.

Hal tersebut dikatakan Perwakilan Community Kreatif dari BSD Entertainment, Annes Rembes, menurutnya Tangsel memiliki potensi daerah yang sangat baik, oleh karena itu pihaknya akan menggali potensi daerah menjadi jejak digital yang bagus dan menarik.

“Kita akan perkuat SDA maupun potensi pariwisata di Tangsel dengan aset-aset SDM di dalam BSD Entertainment seperti penggiat musik, pelaku seni, pelaku event. Nanti mungkin kita ciptakan kegiatan yang mengarah promosi tempat wisata yang orang gak tau. Contohnya banyak Situ, UMKM, bahkan kuliner hingga tempat nongkrong yang akan kita sinergikan dengan Dinas Pariwisata,” ujar Annes kepada Palapanews, Senin (31/5/2021).

Menurut Annes, kepedulian dari komunitas di Tangsel juga terlihat dari postingan Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan dimana banyak orang-orang kreatif berkomentar di kolom komentar instagramnya.

“Seperti penggerak kreatif dan artis yang saya mention. Antusias orang-orang kreatif di Tangsel ingin Tangsel lebih maju, lebih bergairah lagi untuk meningkatkan perkembangan ekonomi kreatif di masa pandemi,” jelasnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pariwisata Tangsel, Heru Agus Santoso menyambut baik dan menunggu konsep yang akan dibuat oleh mereka dengan standar Protokol Kesehatan (prokes).

“Kami sangat setuju dengan konsep kegiatan warga yang mengangkat pariwisata Tangsel. Namun, karena masa pandemi, event tersebut harus dibuat konsep dengan prokes. Yang penting prokes dan prosedur pengurusan rekomendasi harus diurus dulu ke satgas,” ungkap Heru.

Lanjut Heru, hingga saat ini belum ada yang mengajukan konsep tersebut secara tertulis dalam bentuk proposal.

“Untuk sementara, kita arahkan ke pusat perbelanjaan karena prokesnya sudah jalan,” bebernya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.