Peduli Palestina, Kotret Himpun Bantuan

oleh -

Palapanews.com- Komunitas Taman Potret (Kotret) menggalang donasi sebagai bentuk aksi kemanusiaan dalam upaya membantu warga Gaza di Palestina yang tengah dilanda konflik perang.

Donasi yang dikemas dalam program bernama Aksi Kemanusiaan untuk Palestina tersebut masuk periode pertama dengan rentang waktu hingga 31 Mei 2021.

“Kami murni bentuk aksi kemanusiaan, sebagai bentuk keprihatinan kami atas apa yang terjadi di Gaza, Palestina. Bantuan yang nanti terkumpul akan kami salurkan melalui Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Kota Tangerang,” ujar Muhammad Iqbal, Ketua pelaksana program aksi kemanusiaan untuk Palestina, Rabu, 19 Mei 2021.

Iqbal mengajak segenap elemen masyarakat di Kota Tangerang maupun dimana saja untuk bisa ikut berpartisipasi dalam program kemanusiaan ini. Caranya sangat mudah, bisa melakukan transfer pada nomor rekening BJB – 0063684740100 atas nama Bunga Mardhikarani dan lakukan konfrimasi pada nomor narahubung 0821-1443-2920 dan 0853-8400-0597.

“Siapa saja yang rasa kemanusiannya tergerak bisa segera ikut berdonasi, dan kami pastikan bantuan yang diberikan akan disalurkan, nanti akan kami informasikan melalui akun media sosial kami angka yang terhimpun dan pelaksanaan penyalurannya,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kotret Adrianto menuturkan, program aksi kemanusiaan yang digelar Kotret bukan baru kali ini saja, pernah menyalurkan sembako dalm membantu warga terdampak pandemic Covid-19 di Kota Tangerang, memberikan pengetahuan fotografi kepada anak binaan LPKA Kota Tangerang, menyalurkan bantuan ke warga terdampak angin puting beliung di Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, menyalurkan bantuan yang terdampak banjir pada 2020 dan lainnya.

“Kotret ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, selain sebagai komunitas yang bergerak pada edukasi audio visual, kami juga ingin membantu sesama sehingga bisa meringankan beban mereka yang tengah tertimpa musibah,”katanya.

Ia pun menambahkan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina saat ini memang menyedot perhatian dunia, tidak terkecuali di Kota Tangerang untuk itu tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada aksi donasi periode kedua.

“Jika antusias masyarakat tinggi, tidak menutup kemungkinan nanti akan kami buka donasi aksi kemanusiaan untuk Palestina periode kedua,”pungkasya. (rls)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.