Polsek Pondok Aren Buka Fasilitas Swab Gratis Bagi Pemudik dan Warga

oleh -
Warga menjalani swab tes yang digelar Polsek Pondok Aren. Foto: Nad

Palapanews.com- Guna mencegah penyebaran covid-19 di Tangerang Selatan (Tangsel) dan banyaknya warga yang lolos untuk mudik lebaran 202. Kepolisian resor (Polres) Tangsel berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk melakukan swab antigen gratis ke pemudik dan warga sekitar.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin mengimbau, kepada seluruh warga yang sudah terlanjur mudik dan kembali ke wilayah Tangsel untuk melakukan swab antigen.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang memasuki wilayah Tangsel, baik mereka yang kembali dari mudik maupun pendatang, agar melakukan swab sebelum memasuki wilayah tinggalnya dan melakukan isolasi mandiri sehingga tidak menularkan Covid-19 maupun penyakit lainnya,” kata Iman saat dikonfirmasi, Minggu (16/5/2021).

Terpisah, Polsek Pondok Aren memfasilitasi para pemudik, pendatang serta warga sekitar dengan layanan swab antigen gratis yang dibuka di Pos Pengamanan (Pos Pam) Bintaro sektor 7.

“Sebagai bentuk upaya antisipasi penyebaran covid-19 pasca Idul Fitri 1442 H, serta menindaklanjuti perintah dan arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran kepada Polres dan Polsek Jajaran Polda Metro Jaya agar Covid-19 tidak meluas. Kami, Polsek Pondok Aren melaksanakan pelayanan kepada masyarakat yaitu kegiatan swab antigen gratis di Pospam Bintaro samping BCA sektor 7 pada hari ini,” papar Kapolsek Pondok Aren, Kompol Riza Sativa.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB, bekerjasama dengan seluruh stakeholder terkait.

Masih kata Riza, nantinya jika ada pemudik, pendatang dan warga yang mendapatkan hasil positif covid-19 akan diarahkan untuk pemeriksaan lebih lanjut dan isolasi mandiri.

“Setelah melakukan test swab antigen, apabila hasilnya reaktif maka diarahkan untuk PCR dan isolasi mandiri yang telah tersedia selama 14 hari dan akan diawasi melalui Posko KTJ (Kampung Tangguh Jaya) dan Puskesmas setempat,” ujarnya.

Riza juga membuka layanan call center, bagi warganya yang ingin mendapatkan informasi mengenai fasilitas swab antigen gratis dari Polsek Pondok Aren.

“Sebagai bentuk sosialisasi dan upaya dari Kepolisian untuk penanganan terhadap covid-19, maka dilakukan sosialisasi dan bagi masyarakat Pondok Aren yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Call Center 0822-9735-1860,” tutupnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.