Tetap Khidmat, Meski Shalat ‘Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid-19

oleh -

Palapanews.com – Di masa pandemi covid-19, Warga RT. 02/RW.02 Kelurahan Serpong, Kota Tangerang Selatan tetap melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah. Shalat tetap berlangsung dengan khusyu dan khidmat.

Antusias warga tidak berkurang meskipun kali ini shalat sunnah yang dilaksanakan sekali dalam satu tahun itu harus berlangsung di musholah setempat. Lebih dari seratusan warga melaksanakan shalat Idul fitri di Musolah Raudatul Ummahat RT.02/RW.02

Rabu, 13 Mei 2021 tahun ini, kali kedua Shalat Idul Fitri digelar di musholah, yang belum lama direnovasi dengan dana swadaya warga itu. Musolah yang terdiri dari dua lantai itupun tidak mampu menampung seluruh jama’ah.

Mengingat dalam kondisi pandemi covid-19 panitia Shalat ‘Id Musolah Raudatul Ummah tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menyediakan masker, dan hand sanitizer untuk para jama’ah yang hadir. Usai Shalat Subuh para jama’ah sudah mulai berdatangan dengan penuh antusias.

Baca juga : Bikin Geger, Ular Sanca Kembang Ditangkap Warga Roda Hias Serpong

“Sebelum pelaksanaan kegiatan Sholat Idul Fitri, Alhamdulillah warga RT 002 RW 002 sangat antusias, musola terisi penuh sampe keluar, berkat kerja sama panitia dengan DKM Raudatul Ummahat,” ucap Enjang, salah seorang warga.

Pelaksanaan Shalat ‘idul Fitri 1442 Hijriah berlangsung dengan tertib diawali laporan panitia Ramadhan, pembacaan sambutan dari Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie oleh Ena Aliana, sedangkan selaku Imam Shalat Ustadz Sunanta, Khotib Ustadz Saiman yang juga Ketua DKM Musolah Raudatul Ummahat, dan Bilal Ustadz Khoirul. (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.