Bikers Viral Dihadiahi Sepeda Motor dan Jadi Duta Keselamatan Lalu Lintas

oleh -
Marwan, jadi duta Keselamatan Lalu Lintas. Foto: Nad
banner 300250

Palapanews.com- Marwan (31) pengendara sepeda motor yang sempat viral berkat aksinya mengendarai sepeda motor sambil bersila, mendapat perhatian dari Kapolres dan Kasat Lantas Tangsel sehingga mendapatkan sebuah sepeda motor dan menjadi duta keselamatan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando mengatakan, sepeda motor yang digunakan Marwan pada video viral tersebut merupakan kendaraan yang biasa ia gunakan dalam mencari dan mengangkut hasil rumput dan diantar ke kandang kuda majikannya di Pondok Jaya.

“Menurut keterangannya, motor tersebut ia beli tahun 2017 dalam kondisi yang sudah tidak layak pakai. Pajak pun sudah mati 10 tahun dan saat ini untuk BPKBnya pun sudah hilang entah kemana,” ujar Bayu di Mapolres Tangsel pada Senin (26/4/2021).

Berangkat dari kondisi tersebut pihaknya berinisiatif untuk mencarikan sepeda motor pengganti yang layak pakai dengan dokumen kendaraan yg lengkap untuk Marwan. Dengan harapan, agar ia dapat mencari rumput kembali, karena hanya itu mata pencaharian yang dirinya miliki selama ini.

Selain memberikan sepeda motor, Polres Tangsel juga mengangkat Marwan sebagai Duta Keselamatan Lalu Lintas, agar Marwan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dengan cara berkendara yang tertib dan selalu menaati aturan lalu lintas yang ada.

“Saat ini, ia sudah menyandang status sebagai Duta Keselamatan Lalu Lintas Polres Tangsel, sehingga harus memberikan contoh baik dalam berlalu lintas serta menjadi tauladan bagi orang sekitar dan pengendara lainnya. Terlebih, keahlian free style Marwan dalam mengendarai sepeda motor cukup baik, namun perlu wadah yang tepat untuk menyalurkan kelebihannya tersebut,” jelas Bayu.

Kedepan, lanjut Bayu pihaknya akan mengajak Marwan latihan gabungan bersama anggota BM dari Satlantas sehingga harapannya kedepan dapat ditampilkan pada kegiatan pelatihan seperti safety riding, acara parade motor, atau acara2 pertunjukan free style dan sejenisnya.

Marwan pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Tangsel beserta jajaran Satlantas atas kepedulian dan kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya.

“Sejak umur 8 tahun saya belajar dan tampil dalam ‘Tong Setan’ di pasar malam. Untuk aksi di Jalan Bintaro kemarin, saya iseng melakukannya dan saya janji tidak akan melakukan lagi. Masyarakat jangan sampai ngikutin gaya saya,” harapnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.