Diduga Ada Uang Pelicin pada Proyek Beras Covid-19 di Dinsos Kota Tangerang

oleh -

Palapanews.com- Proyek pengadaan beras yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial tahun 2020 saat pandemi Covid-19 ada indikasi tindakan suap menyuap.

Berdasarkan informasi yang diterima, jika dalam pengadaan proyek senilai Rp 2 milyar lebih itu, penyedia (pemborong) memberikan uang kepada seseorang yang dipercaya senilai Rp125 jutaan lebih dengan cara mencicil.

“Totalnya hampir Rp125 juta lebih. Dan, itu untuk Dinas Sosial Kota Tangerang”, kata pria yang enggan disebutkan namanya seraya menambahkan, dana yang diberikan tersebut, katanya untuk pegawai menjelang lebaran 2020.

“Saya juga memberikan untuk membuat laporan (SPJ) sebesar Rp5 juta”, singkatnya.

Sementara itu, pria berinisial L yang dipercaya memberikan dana ke Dinas Sosial Kota Tangerang mengungkapkan, jika dirinya memberikan dana sekitar Rp95 juta lebih ke Dinas Sosial. “Semuanya sudah diberesin,” singkatnya.

Diketahui, proyek pengadaan beras tersebut merupakan salah satu program Pemkot Tangerang untuk membantu warga yang terdampak virus corona atau covid-19. Dan, proyek tersebut telah disebar ke 104 kelurahan dengan total 202.600 kilogram dengan pagu anggaran sebesar Rp10.350 per kolinya.(ydh)

Komentar Anda

comments