Pemkot Tangsel Tunda Pembukaan Bioskop

oleh -
Plt Kepala Dinas Pariwisata Heru Agus Santoso. Foto: Nad

Palapanews.com- Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) membuka kembali bioskop dimasa pandemi harus ditunda. Ini setelah Kota Tangsel dinyatakan masuk kembali dalam zona merah penyebaran Covid-19.

“Sebetulnya kemarin Bu Walilota sudah memiliki wacana membuka bioskop itu saat masih zona kuning. Tapi, kemudian zona kembali ke oranye, kemarin juga sempat ke merah, kami mencoba mengerem dulu, artinya, kami coba perkembangan di minggu ini tingkat penyebarannya bagaimana,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata, Heru Agus Santoso.

Jika nantinya penyebaran covid-19 di Tangsel melandai, pihaknya akan memanggil kembali para pelaku usaha bioskop di Tangsel.

“Kalau melandai di minggu depan para pelaku usaha di sektor bioskop akan kami panggil kembali, kami ajak koordinasi tentanga kesiapan protokol kesehatan mereka,” ungkapnya.

Jika memang, para pelaku usaha bioskop sudah siap sesuai dengan petunjuk dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, nantinya bioskop di Tangsel akan kembali di buka secara bertahap.

“Setelah mereka siap dan sesuai dengan petunjuk Kementerian yang sudah ada tentunya akan kami buka secara bertahap, tapi melihat kondisi penyebaran covid sendiri,” papar Heru.

Sebelumnya diberitakan, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengaku, ada sejumlah pihak yang mengirimkan surat berisikan usulan pelonggaran dibukanya kembali bioskop. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan pengelola bioskop guna membahas mekanisme pengaturan tempat duduk penonton dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

“Misalnya penataan tempat duduk, antara satu film dengan film lain harus ada sterilisasi ruangan. Sepanjang memenuhi standar kesehatan, sepanjang angka positif menurun. Secara bertahap pasti akan kita buka,” jelas Airin. (nad)

Komentar Anda

comments