Ketua KNPI Gabung ke DPC PDIP Kota Tangerang

oleh -

Palapanews.com- Fenomena anak muda terjun ke dunia politik kini tengah moncer. Hal tersebut nampak terlihat di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang yang kedatangan tiga anggota baru yang merupakan milenial dan memiliki visi misi untuk kemajuan Kota Tangerang.

Ketiganya yakni Uis Adi Dermawan, Willyanto Baruna Suwondo dan Edi Wibowo. Mereka memiliki visi dan misi serta latarbelakang berbeda-beda, tapi satu tujuan untuk memajukan Kota Tangerang.

Mas Adi sapaan akrabnya merupakan seorang aktivis yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang mengaku terjun ke dunia politik karena panggilan hati.

“Sejak kuliah juga sudah terjun ke dunia politik. Selain itu, ini juga panggilan ideologis dimana organisasi sejak mahasiswa yang saya ikuti berideologi Soekarnisme,” ujarnya.

Dia menjelaskan, politik itu sesungguhnya punya arti yang baik untuk mewujudkan kebaikan bersama. Kendati demikian, di masyarakat aktor politik menunjukan hal negatif. Seperti menggunakan segala cara untuk meraih kekuasaan.

“Sesungguhnya untuk merubah bangsa dan negara ini adalah harus melalui jalur politik, jalan menuju kebaikan. Tentu saya akan abdikan diri saya, waktu dan pikiran saya untuk kepentingan masyarakat melalui jalur politik,” tambah Adi.

Pria penggemar otomotif ini menambahkan, sudah saatnya anak muda peka terhadap politik. Dengan dirinya terjun di dunia tersebut, pria lulusan Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang ini mengajak para millenial peka politik.

“Itu menjadi tantangan tersendiri buat saya. Bahkan bukan hanya ga peka, tapi sampai alergi terhadap politik. Mereka belum sadar apa makna sepenuhnya politik,” katanya.

Minimnya kepekaan anak muda terhadap politik kata Uis, dipengaruhi oleh banyaknya aktor politik yang bersifat negatif. Semisal terlibat dalam korupsi.

“Saya akan lebih banyak merekrut millenial, minimal tugas saya adalah membuat mereka tertarik di politik dan bisa masuk ke dunia parpol,” ujar Adi.(*)

Komentar Anda

comments