Pembelajaran Tatap Muka di Tangsel, Airin: Persetujuan Orangtua Penting

oleh -
Airin Rachmi Diany. Foto: Dok

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengatakan pemerintah daerah terus melakukan persiapan pembelajaran tatap muka. Meski begitu, persetujuan orangtua menjadi salah satu bagian penting pembelajaran tatap muka ini kembali dilakukan.

“Untuk vaksinasi guru ditarget mencapai 100 persen Juni 2021 nanti. Sehingga menjadi harapan pembelajaraan tatap muka dibuka kembali,” kata Airin, Rabu (7/4/2021)

Menurutnya, pembelajaran tatap muka juga tidak lepas dari persetujuan orang tua siswa yang mengizinkan anaknya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka.

“Komunikasi dengan orang tua mengizinkan atau tidak ini harus dibahas secara detil. Yang pasti kita dorong terus agar bisa tercapai di bulan Juni 100 persen para guru menerima vaksin, sehingga nanti dibuka bisa ada kekebalan tubuh,” Airin menambahkan.

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka juga akan dikombinasi melalui online dan offline. Untuk itu, ia akan melukan pembelajaran tatap muka secara bertahap dan mempersiapkan sarana prasarana di sekolah.

“Buka atau tidak, sarana prasarana di Juni harus sudah siap. Terutama sekolah negeri di Tangsel, plus kesiapan dari sekolah-sekolah, sarana prasarana dan lainnya. Kedua mendorong vaksin guru 100 persen pada Juni ditargetkan buat guru. Dan, yang pasti ada kombinasi online offline yang ideal satu guru 28 sampai 32 anak ini yang terus dikordinasikan dengan Dinas Provinsi dan Pusat. Pasti akan sangat berbeda persiapannya,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments