Digigit Ular Kobra, Pria di Tangsel Alami Panas seperti Terbakar

oleh -
Ilustrasi.

Palapanews.com- Faisal (40), warga Kampung Maruga, Jalan Tanah Merah, Serua, Ciputat, Tangsel menjadi korban gigitan ular kobra dengan panjang 20 centimeter di rumahnya pada Jumat (2/4/2021).

“Pas saya lihat ada di sela-sela pintu, langsung saya lempar pakai baju kotor dan menutupi ular itu. Ada ukurannya sejempol tangan, panjangnya kurang lebih 20 centimeter lah,” kata Faisal.

Namun, disaat Faisal ingin mengambil ular kobra tersebut, kepala ular terlepas dan tangan bagian kirinya tergigit.

“Terus pas saya tangkap enggak taunya kepalanya lolos, akhirnya saya digigit. Rasanya panas di daging, kaya melepuh. Lama kelamaan mati rasa disekitar gigitan, tapi mulai baal hampir kesemua tangan,” papar Faisal.

Dirinya kemudian menuju RSUD Tangsel untuk mendapatkan pertolongan dan diberikan suntikan serum anti bisa ular (SABU).

“Saya di Rumah Sakit, langsung dua kali disuntik. Pertama di suntik buat ambil darah, kedua disuntuk cairan obat. Dokter juga sempat ngasih buku, terus saya disuruh kasih tau ular yang mana. Kata dokternya itu kobra,” ungkapnya.

Setelah mendapatkan perawatan, Faisal diminta kembali ke RSUD Tangsel apabila malam hari nanti merasakan demam dan mengigil.

“Malam kalau menggigil, paginya suruh balik ke Rumah Sakit. Sudah sering nemuin, di rumah sudah nemuin tiga, dua kobra terus satu lagi ular tanah. Ini dicari indukannya enggak ketemu-ketemu,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.