Paripurna LKPJ, Walikota Tangerang Sampaikan 11 Sasaran Pembangunan Selama Tahun 2020

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2020 terkait capaian kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah tahun 2020 dalam rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang.

Walikota Tangerang menerangkan, kinerja penyelenggaraan urusan wajib dan urusan pilihan pemerintah daerah dapat dilihat melalui pencapaian 11 sasaran pembangunan Pemerintah Kota Tangerang tahun 2020 terlebih dalam masa pandemi Covid-19.

“Pertama, peningkatan kualitas pendidikan masyarakat. Pemkot Tangerang memberikan bantuan berupa fasilitas internet gratis di setiap RW,” ungkap Walikota dalam rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Senin, 29 Maret 2021.

Walikota menambahkan, Pemkot Tangerang juga telah menyiapkan sejumlah fasilitas kesehatan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-29 melalui penyediaan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT).

“Di tahun 2020, jumlah tempat tidur di RIT yang tersedia mencapai 392 tempat tidur,” paparnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga mendorong partisipasi masyarakat dalam meningkatkan fasilitas permukiman melalui sejumlah program seperti kampung PHBS, Kampung Sejahtera Mandiri (KSM) serta Kampung Iklim.

“Dan juga pemberdayaan Kelompok Wanita Tani (KWT) dalam ketahanan pangan melalui urban farming,” paparnya.

Sementara itu, selama tahun 2020, upaya Pemkot Tangerang dalam penyelenggaraan pemerintahan juga telah banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan baik pemerintah pusat, provinsi maupun lembaga non pemerintah.

“Salah satunya opini WTP dari BPK RI untuk yang ke 13 kali secara berturut – turut,” jelasnya.

Untuk diketahui, adapun 11 sasaran pembangunan Pemerintah Kota Tangerang tahun 2020 diantaranya peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, kesempatan kerja, penyelenggaraan pemerintah daerah, transportasi, pemukiman, tata ruang, lingkungan, investasi, ekonomi dan penurunan angka kemiskinan.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, TNI Polri dan semua pihak yang sudah bekerja sama dalam menekan angka penyebaran Covid-19,” jelas Walikota.(adv)

Komentar Anda

comments