Budayakan Semangat Membaca, Little Free Library Hadir di Kecamatan Pinang

oleh -

Palapanews.com Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Pinang meluncurkan program Little Free Library yang berlokasi di Kampung Anggrek, Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Little Free Library merupakan perpustakaan umum yang berlokasi di ruang terbuka sehingga bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat, khususnya para generasi muda untuk meningkatkan budaya membaca

Little Free Library ini diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang didampingi Camat Pinang, Kaonang, Senin, 30 Maret 2021.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menyampaikan yang dilakukan Kecamatan Pinang dengan menghadirkan perpustakaan mini untuk anak-anak ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada penerus bangsa.

“Ini adalah tugas dan tanggung jawab kita. Selain orangtua, pemerintah juga harus turut hadir dalam mempersiapkan anak-anak sebagai penerus bangsa,” ujar Sachrudin usai meresmikan Little Free Library di RW 01, Kelurahan Sudimara Pinang.

Sachrudin mengatakan, dengan adanya Little Free Library ini semoga dapat terciptanya semangat budaya membaca sejak dini, sehingga bermanfaat bagi masa depan anak-anak.

“Semoga perpustakaan kecil ini dapat bermanfaat untuk anak-anak kita karena dengan membaca mereka mendapatkan berbagai macam ilmu,” imbuhnya seraya menambahkan, Little Free Library ini dapat menumbuhkan inspirasi di lingkungan lain untuk bisa menggerakan warganya untuk membudayakan membaca.

“Semoga perpustakan mini ini bisa memotivasi lingkungan lainnya dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dengan membudayakan semangat membaca,” pungkas Sachrudin.

Sementara itu, Càmat Pinang, Kaonang menerangkan, Little Free Library ini merupakan lanjutan dari program sedekah buku yang dilakukan oleh pemerintah, sehingga keberadaan perpustakaan mini ini menjadi salah satu wujud untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

“Ini perdana di Provinsi Banten. Dan, Little Free Library ini menyediakan berbagai macam buku pengetahuan yang dapat dinikmati oleh anak-anak,” terang Kaonang.

Kedepannya, kata Kaonang, pihaknya akan mengembangkan perpustakaan mini ini hingga tingkat RW. Dan, ini sudah menjadi tugas pemerintah untuk mencerdaskan masyarakatnya.

“Kami pun akan terus berinovasi untuk melayani masyarakat demi menciptakan masyarakat yang berdaya saing,” jelasnya.(adv)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.