Penjelasan Polda Sulses Soal Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

oleh -
Ledakan bom di Gereja Katedral Makassar. Foto: Ist

Palapanews.com- Aksi diduga bom bunuh diri terjadi di Halaman Gereja Katedral, Jalan Kajoalalido Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/03/2021) pagi.

Ledakan terjadi sekitar pukul 10.28 Wita. Bom itu memporakporandakan Halaman depan Gereja Katedral Makassar. Termasuk sejumlah kendaraan yang tengah terparkir di lokasi tersebut.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan membenarkan kejadian bom tersebut. Pihaknya pun memastikan ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hal ini ditandai dengan ditemukannya sejumlah potongan tubuh manusia di TKP.

“Adanya korban jiwa itu ditandai dengan ditemukannya potongan tubuh. Namun soal jumlah yang meninggal itu belum bisa dipastikan. Begitupun korban yang luka. Semuanya sudah dibawa ke rumah sakit terdekat,” kata Zulpan dikutip dari Republiknews.co.id.

Saat ini, kata Zulpan, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror masih melakukan olah TKP dan menyelidiki insiden teror tersebut.

“Ibadah ditiadakan dulu untuk sementara sambil kita melakukan olah TKP sembari meningkatkan penjagaan dan pengamanan di katedral ini,” demikian Zulpan. (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.