Bebersih Lingkungan, Warga Poris Plawad Indah Gelar Fogging

oleh -

Palapanews com- Untuk mengantisipasi penyebaran kasus demam berdarah dangue (DBD) yang disebabkan gigitan nyamuk Aedes Aegypti,  warga Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang melakukan fogging.

Fogging ini dilakukan karena cuaca yang tak menentu baik musim hujan maupun musim panas, sehingga dengan kondisi seperti ini dikhawatirkan mampu menimbulkan penyakit, khususnya DBD.

Hal ini diungkapkan oleh Mustofa Kamaludin yang merupakan penggerak masyarakat sehat di RT 003/03, Kelurahan Poris Plawad Indah, Minggu, 28 Maret 2021.

“Karena kondisi cuaca tak menentu makanya warga kita gerakkan untuk bebersih rumah masing-masing ditambah dengan penyemprotan fogging di saluran air,” katanya seraya menambahkan, fogging ini dilakukan di RW 03 yang terdiri dari 6 RT.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesian (AMPI)  Kota Tangerang tersebut menambahkan, warga sekitar juga terbilang aktif dalam menggerakan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS).

“Lingkungan yang bersih akan bebas dari kuman atau bakteri sebagai pemicu penyakit. Inilah yang terus kita sosialisasikan kepada masyarakat agar tetap melakukan PHBS,” jelas pria yang akrab disapa Ganyong.

Sementara itu, Camat Cipondoh, Rizal Ridollah mengapresiasi adanya kegiatan fogging di RW 03, Kelurahan Poris Plawad Indah. Dimana, kegiatan ini juga untuk mendorong kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungannya.

“Semoga lingkungan ini menjadi bersih dan sehat. Dan, kegiatan bersih-bersih ini harus ditingkatkan dan tali persaudaraan juga semakin erat sesama warga” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments