Pemkot Tangerang Serahkan LKPD Lebih Awal ke BPK RI Perwakilan Banten

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tangerang serta menandatangani berita acara LKPD tahun anggaran 2020 pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten.

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, Inspektur Kota Tangerang Dadi Budaeri serta Kepala BPKD Kota Tangerang, Karsidi, Rabu, 10 Maret 2021.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyampaikan, terima kasih kepada BPK RI yang memberikan bimbingan kepada Pemerintah Kota Tangerang dalam penyelenggaraan pengelolaan laporan keuangan daerah.

“Alhamdulillah kami telah menyerahkan LKPD tahun anggaran 2020 sesuai waktu yang kami janjikan, hal ini berkat motivasi dan bimbingan teman-teman BPK RI, sehingga laporan ini dapat terlaksana,” kata Walikota Tangerang.

Walikota berharap, BPK RI dapat mengevaluasi dan memberikan masukan dalam pengelolaan keuangan daerah Pemerintah Kota Tangerang.

“Mohon kiranya BPK RI dapat memberikan masukan, sehingga bisa segera kami tindaklanjuti agar bisa menjalani berbagai program pada tahun-tahun berikutnya lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten, Arman Syifa menyampaikan, LKPD sebagai bentuk akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dalam menyelenggarakan pemerintahan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan perihal pengelolaan keuangan pada Pemerintah Daerah.

“Di Banten Kota Tangerang yang pertama menyerahkan LKPD, semoga tahun depan lebih awal dan terus menjadikan akuntabilitas sebagai prioritas,” jelas Arman.(adv)

Komentar Anda

comments