Airin Imbau Warga Tangsel Patuhi Prokes saat Perayaan Isra Mi’raj

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Foto: Nad

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) mengimbau warganya mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan memaknai peringatan Isra Mi’raj yang jatuh pada Kamis (11/3/2021) besok dengan penuh kekhusyukan.

“Kita mengimbau mari sama-sama memperingati peringatan hari besar Islam tentu dengan penuh kekhusyukan untuk mendapat ridha Allah dan tentu juga untuk mendapat berkahnya. Tapi, jangan lupa untuk menjaga diri terhadap protokol kesehatan sehingga kita terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Berkaca pada bulan Desember dan Januari, adanya perayaan Natal dan tahun baru berjalan kurang kondusif. Terlebih, Tangsel saat ini sedang menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Pada bulan Desember dan Januari, angka Covid-19 dan meninggal akibat, kerumunan masyarakat tidak berdisiplin. Oleh karena itu harapannya, pengajian kan boleh dilakukan, ibadah kan boleh untuk zona RT/RW yang kuning dan hijau, kalau zona oranye enggak boleh. Di Tangsel kan enggak ada zona oranye,” ungkapnya.

Libur perayaan Isra Mi’raj yang berdekatan dengan libur Hari Raya Nyepi, tentunya dapat menimbulkan kerumunan atau banyak warga yang berlibur.

Untuk kesekian kalinya, Airin kembali menegaskan jika protokol kesehatan covid-19 menjadi kunci kedisiplinan dalam menekan angka penyebaran covid-19.

Baca Juga: BPOM Keluarkan Emergency Use Authorization untuk Vaksin AstraZeneca

“Tapi kalaupun sampai harus keluar (liburan), sekali lagi, ada tidak ada libur disiplin protokol kesehatan. Kuncinya itu,” tandas Airin. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.