Damkar Tangsel Ikut Rayakan HUT 102 Damkar Secara Virtual

oleh -
Mendagri Tito Karnavian pada peringatan HUT 102 Damkar. Foto: Republika

Palapanews.com- Mengusung tema Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri dan Melayani Dalam Mendukung Adaptasi Baru, HUT Damkar ke 102 tahun ini dilakukan secara virtual pada Senin (1/3/2021) lalu.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Uci Sanusi mengatakan, acara rutin tahunan ini tetap berlangsung walaupun secara virtual, Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian dan semua perwakilan dari daerah pun turut mengikuti.

“Meski berlangsung secara virtual, namun tidak mengurangi esensi peringatan hari jadi yang ke 102 tahun. Ini yang kemudian menjadi semangat bersama di Damkar bahwa petugas harus selalu memiliki motivasi yang kuat, di mana dinantikan oleh masyarakat saat dibutuhkan, mulai dari tim pemadaman sampai penyelamatan,” ujar Uci, Kamis (4/3/2021).

Petugas Damkar tidak pernah kenal kondisi, baik tengah malam ketika ada kebakaran pun pasti datang, termasuk ketika harus menyelamatkan saat ada warga membutuhkan saat terjebak kebakaran, ancaman hewan buas dan binatang berbisa.

“Pesannya kita tetap dalam kondisi serba terbatas suasana masih Covid kita tetap profesional dalamenjalankan tugas. Dan memang sedikit berkurang pada kegiatan penyuluhan supaya dapat mengurangi kerumunan,” tambahnya.

Menurutnya, inilah yang menjadi tetap fokus pihaknya dalam mempersiapkan armada. Kemudan personel menjadi hal utama supaya ketika dibutuhkan semua lancar tidak ada hambatan di lapangan. (nad)

Komentar Anda

comments