Tertarik Jadi Assistant Mentor Digital Talent Scholarship, Yuk Joint di Sini

oleh -
Mahasiswa DQLab. foto : ist

Palapanews.com – DQLab.id membuka program beasiswa belajar Data Science secara intensif untuk memberikan pemahaman Ilmu Data Science secara mendalam.

DQLab merupakan program data science online yang melatih para peserta untuk mempersiapkan diri guna menjadi praktisi data handal dengan role Data Scientist, Data Analyst, dan Data Engineer.

Menghadapi Revolusi Industri 4.0 yang didominasi oleh data, DQLab.id yang didirikan oleh Universitas Multimedai Nusantara (UMN) dan Xeratic mengusung program beasiswa belajar Data Science secara intensif.

Program beasiswa ini merupakan bentuk kerja sama antara DQLab dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Program Beasiswa Pelatihan dan Sertifikasi pada Professional Academy Digital Talent Scholarship.

Selain program beasiswa belajar, DQLab juga memberikan kesempatan peluang menjadi assistant mentor pada program Digital Talent Scholarship. Program assistant mentor pada Professional Academy bertujuan untuk meningkatkan serta mempersiapkan alih kompetensi SDM Indonesia dengan cara memberikan secara langsung keadaan di industri seperti apa.

Selain itu, Professional Academy juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas daya saing sumber daya manusia di bidang IT. Kesempatan ini terbuka untuk umum dan tidak terbatas dengan background pendidikan tertentu.

Kandidat yang terpilih harus berkomitmen selama satu bulan untuk menjadi assistant mentor mentor pada Digital Talent Scholarship. Selain itu, partisipan perlu menguasai bahasa pemrograman diantaranya untuk Data Science adalah bahasa pemrograman R dan SQL dan untuk Data Engineer adalah Python dan SQL. Selain menguasai bahasa pemrograman tersebut, juga perlu menguasai statistika dan memiliki pemahaman bisnis yang baik.

Keuntungan yang akan didapatkan dengan mengikuti assistant mentor pada program Digital Talent Scholarship adalah partisipan terpilih akan mendapatkan sertifikat assistant mentor program DQLab dan Kominfo sebagai bekal untuk melanjutkan karir di industri untuk hadapi studi kasus nyata.

Baca juga : UMN Luncurkan Program Belajar Big Data – DQLab

Selain itu, partisipan akan mendapatkan reward special yaitu kompensasi moneter dan juga GRATIS belajar 1 bulan bersama DQLab. Dengan demikian, Program assistant mentor ini membuka kesempatan untuk seluruh partisipan dalam membangun networking dengan para senior praktisi data. Hasilkan pula portofolio data yang beragam dari berbagai macam studi kasus industri untuk persiapkan diri kamu memulai karir di industri.

“Di era dimana data science menjadi harapan untuk menjawab satu atau dua pertanyaan bisnis paling penting, maka peran edukasi di bidang ini tentu menjadi penting,” tegas Feris Thia, Founder of  Xeratic.

Program ini, dibuka pada 1 Maret 2021, dimana partisipan dapat mengisi form kelengkapan diri untuk proses seleksi selanjutnya. Masa registrasi ini akan ditutup pada 7 Maret 2021. Proses seleksi akan diumumkan pada email dan social media DQLab pada tanggal 10 Maret 2021. (rls/bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.