Heroik, Kapolres Tangsel Terobos Banjir hingga Dorong Perahu Karet

oleh -
Kapolres Tangsel Iman mendorong perahu karet. Foto: Nad

Palapanews.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel langsung sigap menyebar tim ke sejumlah titik banjir usai hujan lebar mengguyur Jumat hingga Sabtu dinihari. Tak hanya BPBD, Polres Tangsel pun menurunkan sejumlah perahu karet dan anggotanya untuk membantu warga yang menjadi korban banjir.

Aksi heroik ditunjukan Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin saat meninjau lokasi banjir di Kampung Kayu Gede, Pakualam, Pakujaya, Serpong Utara, Tangsel bersamaan dengan Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

Anggota BPBD dan Polres Tangsel yang sudah menyiapkan perahu karet, untuk digunakan Iman bersama Benyamin untuk meninjau lokasi terdampak banjir.

Justru, dikejutkan dengan sosok Kapolres Tangsel yang memilih menerabas banjir setinggi 1,1 meter dan mendorong perahu karet yang ditumpangi Benyamin.

Anggota Polres Tangsel, yang melihat komandan dikesatuannya memilih menerabas dan mendorong banjir kemudian berteriak.

“Itu Kapolres suruh naik perahu,” kata seorang anggota yang berteriak dari kejauhan kepada anggota lainnya, Sabtu (20/2/2021).

Iman yang mendengar teriakan tersebut, hanya tersenyum dan kemudian melanjutkan mendorong perahu karet.

“Sudah enggak apa-apa, emang saya enggak bisa berenang,” saut Iman yang dibarengi gelaka tawa sejumlah awak media dan anggota lainnya.

Aksi luar biasa Kapolres Tangsel itu juga mendapat apresiasi luar biasa dari Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

“Sejak pagi tadi saya dan Pak Kapolres sudah berkeliling meninjau beberapa titik banjir di Tangsel, hari ini saya di Kecamatan Serpong Utara, di Kampung Kayu Gede yang banjirnya luar biasa, tadi Pak Kapolres sampai turun dari perahu basah-basahan,” ungkap Ben. (nad)

Komentar Anda

comments